Berita Kabupaten Banjar

BPBD Banjar Tetap Berikan Bantuan untuk Jumrah, Korban Kebakaran di Mataraman

Pasca kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya, Jumrah (50) sementara menginap di rumah keluarganya di Sungkai Kabupaten Banjar.

BPBD Banjar Tetap Berikan Bantuan untuk Jumrah, Korban Kebakaran di Mataraman
HO/Polres Banjar
Korban kebakaran di Mataraman, Kabupaten Banjar, Jumrah tetap mendapat bantuan dari BPBD Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pasca kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya, Jumrah (50) sementara menginap di rumah keluarganya di Sungkai Kabupaten Banjar.

BPBD Kabupaten Banjar tetap memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Loktamu RT 1 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar yang terjadi pada, Senin (4/2) sekitar pukul 21.00 wita.

Camat Mataraman, Rubaini mengatakan, saat terjadi kebakaran Jumrah sambil terlelap tidur dan begitu melihat api dari bagian atas rumahnya langsung menyelamatkan diri.

Dirinya seorang diri menempati rumah tersebut, suaminya Abdul Suni sedang bepergian ke Muarateweh Kalteng dan anaknya bersekolah di pondok pesantren.

“Ibu Jumrah tidak bisa menyelamatkan harta bendanya, langsung berusaha menyelamatkan diri. Kini sementara menginap di rumah keluarganya di Desa Sungkai Kecamatan Simpangempat Kabupaten Banjar,” katanya, Selasa (5/2/2019).

Akibat kebakaran, kerugian ditaksir puluhan juta, selain rumah juga ada menghanguskan sebuah unit mobil colt L300. Sedangkan penyebab kebakaran karena berdasarkan penuturan Jumrah api dari atas, sehingga diduga adalah konsleting listrik.

Baca: Jembatan Jalur Pintas Ambruk, Warga Kampung Sungaitabuk Terpaksa Tapaki Jalur Memutar Sejauh Ini

Baca: Tangisan Gisella Anastasia Saat Ditanya Gading Marten Menikah Lagi, Akan Ucapkan Ini ke Ayah Gempita

Baca: Verrell Bramasta & Natasha Wilona Ngaku Siap Nikah Muda ke Raffi Ahmad, Ikut Ammar Zoni-Irish Bella?

Kepala BPBD Kabupaten Banjar, HM Irwan Kumar mengatakan, kebakaran menghanguskan satu rumah di Desa Loktamu Mataraman. Pihaknya sudah memberikan bantuan untuk korban, diantaranya berupa mie instans.

“Siang ini bantuan sudah kami salurkan, sejumlah korban yang terbakar, satu KK atau tiga jiwa,” imbuh Irwan Kumar.

Kebakaran yang terjadi di Desa Loktamu RT 1 Mataraman Kabupaten Banjar menghanguskan satu buah rumah, Senin (4/2) sekitar pukul 21.00wita. Api membumbung tinggi membuat warga khawatir, terlebih tidak jauh dari rumah yang terbakar ada SPBU.

Kapolsek Mataraman, AKP Rissan membenarkan kebakaran tersebut. kebakaran satu buah rumah di Desa Loktamu RT 1 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

Rumah yang terbakar merupakan milik Abdul Suni berusia 50 tahun dan ditempati bersama istrinya, Jumrah dan seorang anaknya yang berusia 18 tahun yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Anggota Polsek Mataraman melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas serta menolong korban. Api berhasil dipadamkan unit UPT Damkar Kabupaten Banjar dan relawan barisan pemadam kebakaran ada yang dari Martapura, Banjarbaru dan juga dari Tapin, arus lalulintas pun mulai berangsur-angsur lancar.

“Selain rumah yang terbakar juga ada satu unit mobil colt L300 taksi. Informasi yang kami dapat bahwa pemilik rumahnya ke Muarateweh Kalteng,” tambah Rissan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved