Berita Tapin

Polres Tapin Kampanye Keselamatan Berlalulintas Di SMAN 1 Rantau

Dalam amanatnya, AKBP Bagus Suseno mengajak siswa SMAN 1 Rantau bersama melaksanakan kampanye keselamatan berlalulintas.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno menjadi pembina upacara di SMAN 1 Rantau, Senin (4/2/2019).

Dalam amanatnya, AKBP Bagus Suseno mengajak siswa SMAN 1 Rantau bersama melaksanakan kampanye keselamatan berlalulintas.

Usai upacara dilaksanakan cara atau tips berkendara bagi kalangan pelajar dan pemberian hadiah helm bagi pelajar yang memiliki surat izin mengemudi kendaraan.

AKBP Bagus Suseno mengatakan angka kecelakaan lalulintas pada 2017 dibanding 2018 terjadi penurunan. Itu karena pihaknya gencar melalsanakan razia dan penindakan bagi pelanggar peraturan berlalulintas.

Menurut AKBP Bagus Suseno, rata-rata korban kecelakaan lalulintas di Kabupaten Tapin berusia produktif sehingga pihaknya melaksanakan kampanye lalulintas bagi generasi milineal.

AKBP Bagus Suseno mengimbau masyarakat dan siswa SMAN di Kabupaten Tapin agar mematuhi peraturan berlalulintas. Itu karena peristiwa kecelakaan lalulintas didahului oleh pelanggaran lalulintas.

Salma, siswa kelas XI IPS mengaku berkendara ke sekolahnya, meski belum memiliki SIM C. Itu karena belum cukup biaya untuk memohon SIM di Polres Tapin.

"Saya maunya SIM bagi siswa itu gratis seperti KTP elektronik," katanya.

Wakil Kepala SMAN 1 Rantau, Annie Wahyuni mengaku senang sekolahnya dikunjungi Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno sekaligus kampanye keselamatan berlalulintas.

"Saya berharap anak didik kami menyimak dan melaksanakan tata tertib berlalulintas yang disampaikan pak Kapolres Tapin," katanya. (banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved