Ekonomi dan Bisnis

Masih Suasana Imlek, Harga Telur Ayam di Pasar Sentra Antasari dan Kalindo Banjarmasin Turun

Sehari setelah tahun baru Imlek, komoditas telur ayam di sejumlah pasar di Banjarmasin mengalami penurunan harga, Rabu (6/2/2019).

Masih Suasana Imlek, Harga Telur Ayam di Pasar Sentra Antasari dan Kalindo Banjarmasin Turun
banjarmasinpost.co.id/mariana
Karyawan toko Adi N Talu sedang menata telur dagangannya. Mariana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sehari setelah tahun baru Imlek, komoditas telur ayam di sejumlah pasar di Banjarmasin mengalami penurunan harga, Rabu (6/2/2019).

Penurunan harga terjadi di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, satu di antaranya Toko Adi N Talu. Pemilik toko, Adi mengatakan, sejak sepekan terakhir harga telur ayam ras turun kisaran Rp 1.000

"Harga telur ayam ras Rp 22.500 turun dari harga sebelumnya Rp 23.500 per kilogram, kalau harga telur itik relatif stabil Rp 2.200 per butir," papar Adi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditanya mengenai penyebab penurunan harga, Adi menjawab, tidak terpengaruh suasana tahun baru Imlek. Sebab pasokan telur masih stabil.

"Kami datangkan sebagian telur dari Blitar, untuk memenuhi kekurangan stok dari Kalsel sini. Karena permintaan konsumen untuk telur sendiri cukup besar," tambahnya.

Baca: Bulog Kalsel Naikkan target Serapan Gabah dan Beras 2019, Begini Harga GKG dan GKP

Baca: Bekantan Tabrak Truk Lewat di Handil Bakti, Kondisinya Mengenaskan

Dia pun terus menjaga pasokan telur, sebab harga yang lebih rendah saat ini dapat terjadi peningkatan daya beli dari konsumen.

Hal senada juga terjadi di Pasar Kalindo. Salah satu pedagang telur, Aida menuturkan, saat ini harga telur cukup stabil.

"Januari sudah berakhir biasanya harga balik lagi atau bahkan lebih murah, untuk saat ini saya menjual telur ayam ras seharga Rp 23.000 per kilo turun dari sebelumnya seharga Rp 24.000 per kilo. Kalau ada yang sedikit pecah cangkangnya bisa lebih murah," ucap dia.

Sedangkan harga telur itik masih stabil, saat ini ia menjual telur itik Banjar Rp 2.200 sebelumnya Rp 2.300.

Sementara itu, harga telur aya di Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional milik Bank Indonesia masih cukup tinggi.

Harga telur ayam ras segar di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin (6/2/2019) seharga Rp 24.900 per kilogram, turun dari sepekan sebelumnya (30/1/2019) seharga Rp 25.700 per kilogram. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved