Berita Internasional

Pakai Earphone saat Ponsel Dicas, Seorang Pria Meregang Nyawa karena Kesetrum

Seorang pria di Chonburi, Thailand, ditemukan tewas dengan keadaan masih mengenakan earphone pada ponsel yang tengah dicas.

Pakai Earphone saat Ponsel Dicas, Seorang Pria Meregang Nyawa karena Kesetrum
Daily Mirror/Viral Press
Polisi di Chonburi, Thailand, membawa jenazah Krisada Supol. Dia ditemukan tewas di kamarnya karena kesetrum ketika memakai earphone dan menge-cas ponselnya di saat bersamaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang pria di Chonburi, Thailand, ditemukan tewas dengan keadaan masih mengenakan earphone pada ponsel yang tengah dicas.

Polisi menemukan jenazah Kritsada Supol di kamar tidurnya dengan kondisi ponselnya tengah diisi daya menggunakan kabel yang dilaporkan berharga murah.

Diwartakan Daily Mirror Selasa (5/2/2019), pemilik apartemen menemukan jenazah Supol ketika dia mengunjungi kamarnya pada Minggu pagi (3/2/2019) waktu setempat.

Saat ditemukan, terdapat kondisi seperti bekas terbakar di sekitar telinga pria berusia 24 tahun itu. Kepolisian Phan Thong datang dan langsung membawa jenazahnya.

Baca: BREAKING BEWS - Polisi Tangkap Model Video Klip dan Selebgram Reva Alexa di Rumahnya karena Ini

Baca: 4 Tipe Ponsel Android Ini Wajib Dihindari saat Membeli Hp Baru, Salah Beli Bisa Menangis!

Baca: Kaya Selalu Tampil Mewah, Ternyata Irwan Mussry Rayakan Ultah Istri Tercinta Maia Estianty Sederhana

Kapten Polisi Jaleuk Polthong berkata jajarannya tengah melakukan otopsi. Dia meyakini Supol tewas kesetrum ketika mengenakan earphone dan mengecas ponselnya di saat bersamaan.

"Kami yakin hubungan arus pendek menyebabkan kematian korban ketika dia entah sedang mendengarkan musik atau mengobrol dengan seseorang," tutur Polthong.

Dia menambahkan, kualitas pengisi daya yang buruk juga bisa menjadi faktor lain karena charger murah tidak akan menurunkan daya listrik.

"Banyak orang bakal berada dalam bahaya jika mereka menggunakan charger yang tidak diproduksi oleh perusahaan resmi," lanjut Polthong.

Dia melanjutkan penyebab pasti kematian pria yang merupakan pekerja sebuah pabrik itu bakal diketahui setelah hasil otopsinya keluar pekan depan.

Stopkontak yang ada di dinding biasanya mempunyai daya hingga 240 volt. Namun charger berkualitas baik bakal mengnantar daya sekitar lima volt.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved