Kriminaltias Tapin

Sairi Dicurigai, Polsek Salam Babaris dan Polsek Tapin Selatan Tangkap Tiga Pengedar Sabu

Polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,27 gram dan peralatan sedot dari kaca dari warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Tapin.

Sairi Dicurigai, Polsek Salam Babaris dan Polsek Tapin Selatan Tangkap Tiga Pengedar Sabu
HO/Polsek Salam Babaris
Dua pengedar narkotika jenis sabu, Fauzi dan Sairi diamankan di Polsek Salam Babaris, Rabu (6/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Muhammad Pani alias Paking (37) terduga pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu diamankan di Polsek Tapin Selatan, Rabu (6/2/2019).

Polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,27 gram dan peralatan sedot dari kaca dari warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Paur Humas Polres Tapin, Aiptu Puryadi, pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika itu terjadi, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Aipda Puryadi, menjelaskan diamankan pelaku setelah pengembangan pengungkapan tim gabungan Polsek Salam Babaris, Satresnarkotika Polres Tapin dan Polsek Tapin Selatan.

Baca: Nasib Undangan Nikah Ahok (BTP) dan Puput Nastiti Devi Diungkap Tetangga Puput, Sudah Disebar?

Baca: NEWSVIDEO : Pembunuhan Perempuan Hamil di Tabalong, Pelaku Jerat Leher Korban Pakai Tali

Sementara itu, Muhammad Sairi, diamankan polisi di Jalan Houling pertambangan batu bara, Desa Kambang Habang Baru, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Warga Desa Sawang, Kecamatan Tapin Selatan itu kedapatan membawa satu paket sabu di badannya berat kotor 0,30 gram.

Kapolsek Salam Babaris, Iptu Tugiana dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (6/2/2019) menjelaskan pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polsek Salam Babaris, berawal dari kecurigaan anggotanya.

"Anggota saya sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku di warung kosong di Jalan Houling pertambangan batu bara. Kami tangkap ditemukan satu paket sabu dan mengaku asal barang dari Fauzi," katanya.

Baca: NEWSVIDEO : Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Perempuan Dalam Mobil Levie Prisilia

Kemudian, pengembangan ke rumah Ahmad Fauzi, warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan sesuai pengakuan tersangka Sairi untuk proses lebih lanjut.

"Saya mengimbau agar pemuda di Kecamatan Salam Babaris agar melakukan kegiatan positif agar tidak tergoda komplotan pengedar sabu.

Pelaku yang saya amankan ini komplotan pelaku yang diamankan Polsek Tapin Selatan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved