Berita Pelaihari

Mahasiswa Berprestasi Politala Tanahlaut Mendapat Beasiswa Rp 150 Juta dari Lippo Group

Membanggakan dan begitu disyukuri mahasiswa berprestasi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Pelaihari, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (7/2)

Mahasiswa Berprestasi Politala Tanahlaut Mendapat Beasiswa Rp 150 Juta dari Lippo Group
HO/Politala
Penyerahan beasiswa dari Lippo Group kepada mahasiswa berprestasi Politala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI – Membanggakan mahasiswa berprestasi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Pelaihari, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (7/2) mendapat bantuan beasiswa Rp 150 juta.

Beasiswa ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin oleh Lippo Group setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri(PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda.

Untuk bantuan beasiswa mahasiwa berprestasi dari Lippo (BMBL) 2018, yang mana realisasi penyerahannya dilakukan pada tahun 2019 ini, Politala menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group.

Dalam acara penyerahan BMBL 2018 di Kampus Politala yang dihadiri Bupati Tanah Laut, H Sukamta, dari pihak Lippo diserahkan langsung oleh Direksi Matahari Department Store, Andre Rumantir dan Miranti Hadisusilo, kepada Politala yang diwakili oleh Direktur Politala, Dr Hj Mufrida Zein SAg MPd, dengan disaksikan oleh jajaran pimpinan unit kelompok usaha Lippo di daerah Kalsel, beserta segenap civitas academica Politala dan mahasiswa calon penerima beasiswa.

Baca: Atta Halilintar Ungkap Hubungannya dengan Luna Maya ke Raffi Ahmad Saat Ramai Syahrini-Reino Barack

Penyerahan bantuan secara simbolis BMBL senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh pendiri dan chairman Lippo Group, Dr Mochtar Riady kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir PhD Ak.

Adapun ke-10 PTN yang mahasiswanya menerima BMBL 2018 tersebut adalah, Politeknik Negeri Tanah Laut Pelaihari (Politala) Kalsel, Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Jabar, Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Maluku Tenggara, Politeknik Negeri Bali (PNB) Bali, Politeknik Negeri Madura Sampang (Poltera) Jatim, Politeknik Pertanian Negeri Kupang (Politani) NTT, Universitas Tidar Magelang (Untidar) Jateng, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulsel, Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua (ISBI) Papua, dan Universitas Samudra Kota Langsa (Unsa) Aceh.

"Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalamsegala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum, khususnya dalam dunia pendidikan menghadapi tantangan jaman yang serba digital," pesan pendiri dan chairman Lippo Group, Dr Mochtar Riady.

Baca: Mahasiswi Ini Dukung PDGI Terhadap BPJS , Ceritakan Proses Jadi Dokter Gigi Tidak Muda

Menurut Direktur Matahari Department Store, Andre Rumantir, BMBL diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp 150 juta setiap tahun/setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda.

Adapun kriteria mahasiswa penerima BMBL diserahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

"Dengan penyerahan BMBL hari ini, sudah 80 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut," tegas Andre Rumantir.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved