Berita Banjarmasin

Ratusan Pelajar Ngeluruk ke KRI Fatahillah 361, Kapal Perusak Berpeluru Kendal di Pelabuhan Trisakti

Hari kedua merapatnya KRI Fatahillah 361 di Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ratusan pelajar tampak memenuhi pelabuhan

banjarmasinpost.co.id/jumadi
Ratusan pelajar tampak memenuhi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin untuk naik ke atas KRI Fatahillah 361, Jumat (8/2/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari kedua merapatnya KRI Fatahillah 361 di Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ratusan pelajar tampak memenuhi pelabuhan untuk naik ke atas kapal, Jumat (8/2/2019) pagi.

Sejumlah pelajar dari SD, SMP bahkan sampai SMA datang untuk melihat dari dekat kapal . Bahkan sampai pelajar SDLB YPL Banjarmasin.

Beberapa petugas Marinir tampak mengatur para pelajar yang mau naik ke atas kapal.

"Kemarin sore pwngunjung yang datangnjuga cukup banyak," ungkap Hardi, petugas keamanan di Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Baca: Raffi Ahmad Dicap Playboy, Tapi Kalo Urusan Ranjang, Istrinya Nagita Slavina Rasakan Kemesraan Full

Baca: Pernah Ada Plang Larangan Selfie di Jembatan Rumpiang, Tapi Sekarang Hilang, Akasi Foto Marak Lagi

Baca: Pulang dari Pasar Martapura, Pensiunan Dinas Pertanian Ini Kaget Api Menggelayuti Rumahnya

Menurut wikipedia, KRI Fatahillah 361 merupakan kapal pertama dari kapal perang jenis Perusak Kawal Berpeluru Kendali kelas Fatahillah milik TNI AL.

Nama Fatahillah, diambil dari nama seorang Pahlawan Nasional yang berjasa merebut Sunda Kelapa dari tangan Portugis dan menamainya Jayakarta. Tanggal kemenangan tersebut saat ini menjadi tanggal lahir kota Jakarta.

KRI Fatahillah merupakan sebuah korvet yang dibuat oleh galangan kapal Wilton-Fijenoord, Schiedam, Belanda pada tahun 1979 khusus untuk TNI-AL.

Bertugas sebagai armada pemukul dengan kemampuan anti kapal permukaan, anti kapal selam dan anti pesawat udara. Termasuk dalam kelas KRI Fatahillah adalah KRI Malahayati 362 dan KRI Nala 363. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved