Bumi Tuntung Pandang

Membanggakan, Sukamta Raih Golden Award Olahraga Nasional, Ternyata Bupati Suka Olahraga Ini

Kabupaten Tanahlaut turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di halaman gedung Grahadi

Membanggakan, Sukamta Raih Golden Award Olahraga Nasional, Ternyata Bupati Suka Olahraga Ini
Humas Pemkab Tanahlaut
Bupati Tanahlaut H Sukamta dengan penghargaan SIWO. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabupaten Tanahlaut turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di halaman gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo kota Surabaya Jawa Timur,Jum'at malam (8/2/2019).

Selain gelar HPN juga diserahkan Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO 2019 kepada kepala daerah yang peduli terhadap olahraga di daerahnya.

Bupati Tanahlaut H Sukamta menjadi satu diantara 24 bupati/wali kota se Indonesia yang dipanggil untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari kepada Bupati Tanahlaut Sukamta.

"Tidak menyangka mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari SIWO PWI 2019 ini. Karena yang kita kerjakan selama ini tidak berpikir akan mendapatkan penghargaan seperti ini," terang Sukamta usai menerima penghargaan kepada Banjarmasinpost.co.id.

Penghargaan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari kepada  Bupati Tanahlaut H Sukamta.
Penghargaan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari kepada  Bupati Tanahlaut H Sukamta. (Humas Pemkab Tanahlaut)

Menurut Sukamta penghargaan ini semata-mata agar olahraga di Kabupaten Tanahlaut makin maju dan menjadi bagian dari kebutuhan hidup masyarakat.

Dengan olahraga Tanahlaut diharapnya memiliki rakyat yang selalu sehat.

Lebih lanjut orang nomor satu di Tanahlaut ini menambahkan juga telah meminta agar ada peningkatan anggaran di bidang olahraga dari APBD Tanahlaut untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tala selaku induk organisasi olahraga.

Demi peningkatan prestasi dan membuat olahraga menjadi kebutuhan massal bagi rakyat Tanahlaut.

Sementara itu, ketua PWI Kalsel Ir. Zainal Helmi mengatakan Siwo Kalsel memantau semua pimpinan daerah mulai dari gubernur, walikota sampai bupati, dan dari 520 bupati/walikota se Indonesia di carilah 24 bupati/walikota yang peduli dengan olahraga.
Kriterianya bukan hanya peduli, tapi juga sebagai pelaku olahraga.

Sebutnya sosok bupati Tala H Sukamta layak diusulkan ke Siwo PWI Pusat melihat Sukamta adalah salah satu tim anggota Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada cabang olahraga volly saat di Kaltim.

Pada kriteria kedua, Kabupaten Tanah Laut membina atlet-atlet tim daerah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) paling besar di banding daerah lain.

"Bukan hanya peduli olahraga, kita tahu H Sukamta juga pelaku olahraga karena senang bermain sepakbola dan voli," ujarnya.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved