SNMPTN 2019

Imbauan untuk Siswa yang Ikut Bidikmisi untuk Mengklik di Bagian ini

Universitas Lambung Mangkurat mencatat, hingga Senin (11/2), sebanyak 3.116 peserta telah melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan

Imbauan untuk Siswa yang Ikut Bidikmisi untuk Mengklik di Bagian ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Selasa (12/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat mencatat, hingga Senin (11/2), sebanyak 3.116 peserta telah melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Meski jumlah tersebut terus mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya, namun jika dibanding total pendaftar SNMPTN 2018 peserta justru mengalami penurunan.

Tahun lalu pendaftar mencapai 10.638.

Hal tersebut pun jelas menjadi perhatian bagi LTMPT dan ULM Banjarmasin.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Banjarmasin, Dr H Aminuddin Prahatama Putra menyebutkan bahkan kuota siswa yang eligibel secara nasional sekarang ini baru terisi 5%.

Baca: Anang Hermansyah Batal Ladeni Tantangan Jerinx SID Soal RUU Permusikan? Ashanty: Kita Ini Gak Level

Baca: Ammar Zoni & Irish Bella Resmi Tunangan, Mantan Tak Akan Datang, Ranty Maria atau Giorgino Abraham?

Baca: Rafathar Tak Mau Pakai Sepeda dari Presiden Jokowi, Anak Raffi Ahmad & Nagita Slavina Ungkap Alasan

Baca: Penampakan Kedekatan Ariel NOAH dan Allea Anata Irham Sebagai Ayah dan Anak

Baca: Chand Kelvin Blak-blakan Soal Mbak Vera, Mantan Manajer Olga & Billy Syahputra, Terpaksa Ikut Judi!

Ia juga mengatakan hal itu dikarenakan adanya kendala bagi sekolah terkhusus sejumlah SMK yang masih terkendala aturan akreditasi.

Merujuk pada surat edaran panitia pusat LTMPT sekolah menengah kejuruan diminta untuk melampirkan akreditasi Satuan Pendidikan (Sekolah), bukan lagi akreditasi program keahlian.

"Ya, jadi sampai saat ini jumlah pendaftar sebanyak 3.116 orang, dengan ULM sebagai pilihan 1 sebanyak 2.600 orang dan pilihan 2 sebanyak 516 orang," jelas Dr H Aminuddin Prahatama Putra itu.

Sehubung itupula, Aminuddin pun mengimbau kepada SMK di Kalsel agar memeriksa kembali pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Selain itu, melalui surat edaran LTMPT, pihak sekolah juga segera melampirkan akreditasi Satuan Pendidikan (Sekolah) bukan lagi akreditasi program keahlian.

"Karena berdasarkan surat edaran LTMPT, sekolah yang tidak memasukkan akreditasi sekolah dianggap tidak terakreditasi, sehingga kuota siswa yang eligibel mendaftar di SNMPTN 2019 hanya 5 persen," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar bagi siswa yang sudah mendaftar sebagai Bidikmisi saat melakukan pendaftaran di laman SNMPTN 2019 segera mengklik Bidikmisi supaya di Kartu Peserta tercantum sebagai Bidikmisi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved