Berita Kabupaten Banjar

Peserta Lelang Kendaraan Dinas Pemkab Banjar Membludak, Rangka Honda Win Diharga Rp 400 Ribu

Antusias warga Kabupaten Banjar mengikuti lelang kendaraan dinas aset dilingkungan Pemkab Banjar cukup tinggi, Selasa (12/2) siang.

Peserta Lelang Kendaraan Dinas Pemkab Banjar Membludak, Rangka Honda Win Diharga Rp 400 Ribu
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Suasana lelang kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Banjar, sebanyak 33 unit roda dua dan lima unit mobil di Aula Barakat Pemkab Banjar, Selasa (12/2/2019). Animo peserta lelang cukup tinggi untuk memiliki kendaraan tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Antusias warga Kabupaten Banjar mengikuti lelang kendaraan dinas aset dilingkungan Pemkab Banjar cukup tinggi, Selasa (12/2) siang.

Kendaraan yang dilelang yakni sebanyak 33 unit roda dua dan sebanyak lima unit roda empat, dengan kondisi seadanya.

Menarik minat karena dalam lelang yang dipimpin Pejabat Lelang M Rosyadi dan Asistennya, Mawardi itu limit kendaraan yang dilelang seperti sepeda motor mulai Rp 100 ribuan keatas sedangkan kendaraan roda empat limit mulai Rp 1 jutaan.

Seorang peserta lelang, M Yusri mengatakan, tertarik mengikuti lelang karena kendaraan rencana untuk digunakan sendiri dan juga jika ada yang menawar maka akan dijual kembali. Dirinya mendaftar lelang untuk mendapatkan 10 unit sepeda motor dan tiga unit mobil yakni Innova, Kijang Pikap dan Ford Ranger, namun yang berhasil didapat baru tiga unit yakni sepeda motor Suzuki TS, Suzuki Shogun, dan Kijang Innova.

"Sekaligus meramaikan lelang," pungkas M Yusri.

Baca: Slank dan Inka Cristie Bakal Meriahkan Deklarasi Geopark Meratus Kalsel di Desa Kiram

Peserta lelang lainnya adalah Rahman Rahman dan Taufik sedari pukul 10.00 wita sudah di Kantor Pemkab Banjar, Selasa (12/2). Keduanya melihat langsung kondisi kendaraan yang dilelang, baik roda dua maupun roda empat yang parkir di halaman belakang Pemkab Banjar sembari memegang kertas tanda terima pendaftaran peserta lelang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar, Ahmad Zulyadaini mengakui peserta lelang kali ini cukup banyak. Lelang kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Banjar ini semula dijadwalkan Desember 2018 lalu, namun karena kesibukan sehingga baru bisa dilaksanakan pada Februari 2019.

"Peserta cukup banyak karena melihat limit nilai barang yang sudah diperbaharui, sehingga banyak terjangkau masyarakat dan lelang terbuka untuk umum. Melalui lelang ini juga bisa memberikan pendidikan persaingan secara terbuka dan sehat," katanya.

Dia mengatakan, ada sebanyak 38 slot atau unit barang yang dilelang, setiap peserta bahkan ada yang mendaftar beberapa unit kendaraan yang lelang, baik sepeda motor ataupun mobil. Melihat lelang kali ini sukses dan peminatnya banyak sehingga tidak mustahil akan kembali menggelar lelang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-22 2019 di RCTI, Modal Bagus Timnas U-22

Uang hasil dari lelang akan disetorkan ke kas negara. Walaupun nilainya tidaklah begitu besar, setidaknya menambah pendapatan, mengingat kendaraan dinas tersebut jika dibiarkan begitu saja maka menambah tinggi biaya pemeliharaannya.

"Peminat yang cukup banyak adalah Honda Win, karena bagi kalangan pecinta otomotif mengakui daya tahan mesinnya cukup kuat dan mencari sparepartnya mudah. Rencana ada yang mau dimodifikasi menjadi trail," imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved