Berita Banjarbaru

Wisuda ULM di Gedung Baru, ini Wisudawati Terbaik Peraih IPK 4, Rektor Ucapkan ini

Ratna Purwanti terharu dan bangga, dia bersyukur telah menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di universitas lambung Mangkurat (ULM)

Wisuda ULM di Gedung Baru, ini Wisudawati Terbaik Peraih IPK 4, Rektor Ucapkan ini
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kehadirannya didampingi sang ayah, Giman. Ratna berpretasi terbaik program magister pendidikan Guru pendidikan anak usia dini (paud) dengan lama studi dua tahun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratna Purwanti terharu dan bangga, dia bersyukur telah menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di universitas lambung Mangkurat (ULM) dengan raihan IPK 4.

Sekaligus menjadikannya sebagai wisudawati berprestasi pada wisuda ke 90 di auditorium ULM, Selasa (12/2).

Kehadirannya didampingi sang ayah, Giman. Ratna berpretasi terbaik program magister pendidikan Guru pendidikan anak usia dini (paud) dengan lama studi dua tahun.

"InsyaAllah saya akan sekolah lagi S3," ucap Ratna kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Ratna mengenang, keberhasilan dan kelancarannya berkuliah tak lepas dari peran dukungan keluarga.

Dulu waktu berkuliah S1 di FKIP bahasa inggris ULM didukung ayahnya Giman, begitu S2 dukungan bertambah didukung sang suami Ade bayu.

"Selalu didukung keluarga. Saat berkuliah S1, ayah dagang teh tapi selalu semangat dukung hingga akhirnya saya lulus. Lalu melanjutkan S2 juga didukung suami," tukasnya.

Baca: Jelang Nikahan Ahok BTP & Puput Nastiti Devi, Nasihat sang Ayah Ditulis Fifi Lety: Jangan Buru-buru

Baca: Kalimat Menyentuh Ranty Maria Ketika Ammar Zoni dan Irish Bella Resmi Bertunangan Hari Ini

Baca: Kendala & Solusi Pendaftaran PPPK 2019 atau P3K via sscasn.bkn.go.id, Pelamar Wajib Cek

Baca: Komentar Menohok Kriss Hatta Soal Kabar Billy Syahputra dan Hilda Vitria Telah Nikah Siri

Ratna Purwanti pun senang berfoto bersama Rektor ULM Prof Sutarto Hadi disela momen wisuda itu.

"Rencana mau kuliah lagi ambil S3 di Malang, ambil PAUD lagi," katanya.

Sidang terbuka senat ULM dipimpin ketua senat universitas Prof Gusti Muhammad Hatta.

Prosesi wisuda terbagi dua sesi, pada sesi I dengan jumlah wisudawan sebanyak 899 orang, terbagi menjadi 44 orang wisudawan program pascasarjana, 852 orang wisudawan program sarjana, 3 orang wisudawan program diploma.

Untuk wisuda sesi kedua jumlah wisudawan sebanyak 894 orang terdiri dari 60 orang wisudawan program pascasarjana, 834 orang wisudawan program sarjana.

Selain Ratna, wisudawan terbaik lainnya diantaranya, Al Arofatus Naini program sarjana IPK 3,80 lama pendidikan 3,5 tahun program studi S1 Kimia.

Kemudian Mira Rabiatul adawiyah program diploma III IPK 3,68 lama pendidikan 3 tahun program studi D3 Akuntansi.

"Saya bangga , apalagi banyak dan didominasi untuk wisudawan berprestasi kali ini oleh perempuan. Saya apresiasi, nanti sebagai alumni wajib jaga almamater. Tunjukkan. Pada masyarakat prestasi dan terapkan berkontribusi positif," katanya.

Rektor juga mengatakan alumni ULM makan bahu-membahu membuat jaringan yang kuat mengisi berbagai posisi di tengah-tengah masyarakat di berbagai sektor kehidupan, alumni ULM akan bergandengan tangan membuat lapangan kerja baru, saling menolong untuk menciptakan peluang, mengubah kesulitan dan tantangan menjadi kesempatan.

Bekerja sama dengan berbagai pihak menciptakan masyarakat sejahtera dan bermartabat.

"Saya juga bersyukur, capaian yang paling membahagiakan adalah telah selesainya pembangunan 12 gedung baru IsDB 7in1. Pertama kali melaksanakan upacara wisuda di auditorium baru ini, cita-cita yang sudah lama diimpikan oleh seluruh civitas akademika hari ini telah menjadi kenyataan, setelah berdiri lebih dari 60 tahun akhirnya ULM memiliki auditorium sendiri. Wisuda tidak lagi menyewa gedung orang lain, ibarat rumah tangga selama ini kita numpang dirumah orang hari ini kita menempati rumah sendiri, rumah kebanggaan kita semua," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved