Berita HST

Jalan di Kawasan Ini Sering Terendam Air Saat Banjir, Perempuan Ini Pilih Jalan Memutar

Jalan A Yani di Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sering terendam banjir.

Jalan di Kawasan Ini Sering Terendam Air Saat Banjir, Perempuan Ini Pilih Jalan Memutar
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Kawasan Pajukungan, Kabupaten HST yang sering terendam di saat musim hujan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jalan A Yani di Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sering terendam banjir.

Biasanya, jika air naik, di kawasan ini selalu terendam banjir terlebih dahulu. Tak hanya rumah warga saja yang terendam, namun juga jalan raya.

Bahkan, air yang datang sering kali dalam dan menyulitkan pengendara untuk melintas kawasan tersebut. Bahkan, pengendara tak jarang sering mencari jalur aleternatif lain.

"Pernah melintas saat banjir. Sepeda motor saya mogok. Apalagi jenis matik, kena air langsung mogok. Makanya kalau ada air saya memilih berputar ke jalan lain," katan warga Barabai, Fadli.

Baca: Kapasitas Rutan Barabai Sudah Overload, Hampir Setiap Hari Petugas Lakukan Hal Ini

Baca: Video & 6 Fakta Hati Ayam yang Baru Disembelih Bertuliskan ‘2020 dan 10D2E01 Bikin Heboh Warga NTT

Memang jalan ini merupakan jalur utama. Namun, menurutnya, masih ada jalan lain yang bisa ditempuh meski jaraknya lebih jauh.

"Ya menghindari air memutar dahulu. Kalau ingin ke Banjarmasin biasanya saya memilih melintasi Kecamatan Pandawan, kemudian tembus ke Jalan Ambawang Amuntai," bebernya.

Beruntung, pada tahun ini jalanan belum terkena banjir. "Semoga saja tidak terendam. Kasihan pengguna sepeda motor. Kalau dalam, sering mogok," ceritanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah, A Noor Johari, mengaku juga sudah mengusulkan peningkatan jalan di Pajukungan.

"Kami sudah mengusulkan ke provinsi. Harapan kami bisa dinaikkan 50 sentemeter biar tak tergenang air. Tapi kami juga masih menunggu karena kami hanya mengusulkan. Semoga bisa dibenahi segera," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved