Berita Kalteng

Kalah Bersaing, Manajemen Hotel Pemprov Kalteng Dirombak, Hotel Direnovasi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan melakukan perombakan manajemen Hotel Dandang Tingang (DT) milik Pemprov Kalteng yang ada di Jalan ini

Kalah Bersaing, Manajemen Hotel Pemprov Kalteng Dirombak, Hotel Direnovasi
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan melakukan perombakan manajemen Hotel Dandang Tingang (DT) milik Pemprov Kalteng yang ada di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, karena selama ini kalah bersaing.

Lemahnya pengelolaan hotel yang dilakukan oleh perusahaan daerah setempat dan kondisi hotel yang sudah puluhan tahun tidak pernah dilakukan renovasi membuat beberapa bagian hotel mengalami kerusakan sehingga, hotel yang pernah berjaya di Kalteng ini semakin terpuruk.

Apalagi saat ini, pembangunan hotel berbintang semakin banyak dengan fasilitas yang sangat menggiurkan, sehingga Pemprov Kalteng berupaya melakukan terobosan dalam pengelolaan hotel yang lebih baik lagi salah satunya adalah merombak manajemen hotel tersebut.

Baca: Reaksi Maia Estianty Atas Video Viral Al Ghazali Diduga Dorong Alyssa Daguise, Ada Kisah Romantis

Baca: Ani Yudhoyono Lagi Berjuang Melawan Kanker Darah, Mbah Mijan Berkata Tak Biasanya Terkait Istri SBY

Baca: Mau Jadi Nyonya Reino Barack, Ibu Ketua RT Ungkap Perubahan Fisik Syahrini, Rahasia Foto SMA Incess

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu (14/2/2019) mengungkapkan, pihaknya baru saja rapat membahas pengembangan hotel Dandang Tingang tersebut agar tetap eksis kedepannya, salah satunya dengan merombak manajemen hotel agar diberikan kepada orang profesional.

"Kami baru saja membicarakan nasib hotel DT tersebut, sehingga diharapkan kedepannya akan semakin baik, karena pengelolaanya juga harus dibenahi termasuk bangunan hotel yang sudah puluhan tahun belum dilakukan renovasi agar bisa dilakukan perbaikan agar bis bersaing dengan hotel berbintang yang makin banyak di Palangkaraya," ujarnya.

Pengelolaan hotel DT tersebut, juga jadi sorotan kalangan DPRD Kalteng, karena selama ini dinilai tidak dikelola oleh manajemen yang profesional sehingga hotel tersebut kurang peminatnya."Memang selayaknya dilakukan banyak pembenahan sehingga bisa lebih baik lagi," ujar Anggita DPRD Kalteng, HM Asera.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved