Berita Tanahbumbu

Kapolsek Karang Bintang Dampingi Bupati Tanahbumbu Serahkan Bansos Rastra

Ratusan warga khususnya dari Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu berduyun-duyun. Mereka menyesaki aula kantor desa setempat

Kapolsek Karang Bintang Dampingi Bupati Tanahbumbu Serahkan Bansos Rastra
Dok Polsek Karang Bintang untuk BPost Group
Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE mendampingi Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Ratusan warga khususnya dari Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu berduyun-duyun. Mereka menyesaki aula kantor desa setempat, Kamis (14/2/2019).

Kedatangan warga desa berjumlah tidak kurang 140 kepala keluarga (KK), bukan untuk melakukan aksi. Namun, mereka mayoritas ibu rumah tangga tersebut, hadir untuk menerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) program dari pemerintah.

Raut kegembiraan tampak menyelimuti wajah para IRT, karena tidak hanya menerima rastra secara gratis. Masing-masing mereka rumah tangga penerima manfaat mendapat dua karung rastra atau 20 kilogram.

Rastra per karung dengan berat 10 kilogram, oleh warga penerima manfaat masing-masing menerima 20 kilogram karena bantuan sosial diserahkan terhitung untuk dua bulan (Januari dan Februari).

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat

Penyerahan rastra simbolis dilakukan Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor didampingi Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, dan Kepala Desa Manunggal, Pairan S.Sos.

Penyerahan bantuan sosial rastra kepada ratusan rumah tangga manfaat, berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Selain dihadiri Kapolsek, saat penyerahan bantuan juga dikawal beberapa personel Polsek Karang Bintang, dengan tujuan kegiatan bantuan sosial program pemerintah tersebut berlangsung lancar.

Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, mengakui warga penerima manfaat bantuan sosial rastra sebanyak 140 orang.

Baca: Ratu Tisha Buka Blak-blakan Sebut Nama Tersangka Perusak Bukti Pengaturan Skor

Menurut Jeny, kegiatan pendistribusian rastra oleh Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor berlangsung lancar dan tertib hingga acara berakhir.

"Tujuan dilaksanakannya program bansos tidak lepas untuk memberi perlindungan sosial dan kesejahteraan kepada masyarakat yang membutuhkan. Masing-masing penerima mendapat 20 Kg/KK untuk kurun waktu dua bulan," tandas Jeny.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved