Berita Tanahbumbu

Takut Terjadi Sesuatu, Bripka M Agus Saputra Kawal Beras Sejahtera Sampai ke Tangan Warga Miskin

Bhabinkamtibmas salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri, sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat.

Takut Terjadi Sesuatu, Bripka M Agus Saputra Kawal Beras Sejahtera Sampai ke Tangan Warga Miskin
Polsek Karang Bintan
Bripka M Agus Saputra, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintan saat mengawal beras sejahtera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bhabinkamtibmas salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri, sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat.

Selain dalam pelaksanaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara rutin, menjadi peran fungsi Bhabinkamtibnas adalah deteksi dini setiap persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Terlebih di wilayah desa binaan.

Tidak kecuali saat momentum pelaksanaan kegiatan penting yang bersentuhan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah mereka.

Bripka M Agus Saputra misalnya. Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu, ini selain melaksanakan pengawalan. Namun juga memantau jalannya kegiatan pendistribusian beras sejahtera (Rastra), Rabu (13/2/2019).

Penyaluran beras bagi warga prasejehtera dilaksanakan di kantor desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Ani Yudhoyono Lagi Berjuang Melawan Kanker Darah, Mbah Mijan Berkata Tak Biasanya Terkait Istri SBY

Baca: Mau Jadi Nyonya Reino Barack, Ibu Ketua RT Ungkap Perubahan Fisik Syahrini, Rahasia Foto SMA Incess

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Selama berlangsungnya penyaluran beras murah, ini situasi aman dan lancar. Kendati antusias masyarakat yang ingin mendaptkan rastra begitu antusias. Namun tertib dengan dibantu petugas dari kepolisian.

Tidak berlangsung lama, penyaluran ratusan sak rasta habis terdistribusikan merata kepada masyarakan yang benar-benar memerlukan.

Pun diakui salah satu warga penerima rastra. Menurut dia, dengan adanya rastra sangatlah membantu, apalagi bisa didapat dengan harga yang murah.

"Bersyukur dan berterima kasih sekali mendapatkan beras dengan harga sangat murah dan berkualitas cukup baik," katanya.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, sangat mengapresiasi tugas pengawalan dan pemantauan penyaluran rasta dilaksanakan Bripka M Agus Saputra.

"Sangat mengapresiasi, selain rutin melaksanakan tugas harian Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan saat penyaluran rastra," kata Jeny kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurut Jeny, selain menjadi tugas pokok dsn fungsi Bbabinkamtibmas upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif. Terlebih daerah menjadi desa binaan.

"Tapi Bhabinkamtibmas uga dituntut membantu program pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan kesejahteraan mereka. Seperti pembagian rastra," tandas Jeny kepada banjarmasinpost.co.id.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved