Liga 1 2019

VIDEO - Evan Dimas : Launching Barito Putera Bershalawat Jadi Spirit bagi Pemain Jelang Liga 1 2019

Tiga puluh pemain Barito Putera yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2019 diperkenalkan ke publik Banua dalam acara launching tim sekaligus

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga puluh pemain Barito Putera yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2019 diperkenalkan ke publik Banua dalam acara launching tim sekaligus juga Bersholawat Bersama Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (14/2/2019) malam.

Menariknya, perkenalan pemain tidak menggunakan Jersey resmi kayaknya klub klub bisanya tapi para pemain tim Laskar Antasari justru kompak menggunakan baju gamis. Bahkan ada sebagian pemain yang menggunakan peci haji warna putih.

Sebelum pengenalan, terlebih dahulu ditampilkan profil video Barito Putera yang diputar di layar kaca belakang panggung.

Manager Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam sambutannya mengatakan Barito putera didirikan dalam keadaan yang tidak bisanya dari klub lain yakni di rumah sakit Pondok Indah Jakarta pada 21 April 1988 atau hampir 31 tahun yang lalu.

"Almarhum Abah terbaring berjuang melawan sakit di rumah sakit beliau saat itu juga berulangtahun pada 21 April justru bukan kado yang diinginkan beliau tapi meresmikan PS Barito Putera," kata putra pendiri Barito Putera alm H Sulaiman HB ini.

Baca: Video & Fakta Hati Ayam yang Baru Disembelih Bertuliskan ‘2020 dan 10D2E01 Bikin Heboh Warga NTT

Baca: Hasil Lengkap Liga Europa - Hanya 2 Klub Top Eropa yang Berhasil, Napoli dan Valencia

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Oleh sebab itu Hasnur meminta masyarakat yang hadir untuk ikut mendokan agar keinginan sang ayah bisa terwujud yakni dengan membawa Barito Putera juara.

"Doakan kami anak cucu beliau bisa melanjutkan apa yang diamanahkan pendiri Barito Putera. Mudah mudahan dengan bersholawat kabul semua hajat dan PS Barito Putera 2019 bisa juara, juara, juara," teriak Hasnur yang disambut tepuk tangan.

Selain itu Hasnur juga memperkenalkan salam Barito Putera untuk menyemangati tim Laskar Antasari yakni Salam kekeluargaan.
Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pemain dinilai dari kehadiran kiper asal Korea yabg sebentar lagi dinaturalisasi Yoo Jae Hoon disusul Aditya Harlan dan sejumlah pemain lainnya. Perkenalan diakhir penyerang muda, Kahar Muzakkar.

Berikutnya perkenalan offisial mulai dari asisten pelatih dari Sofyan Morhan, Andri Ramawi, pelatih kiper Ismairi, serta pelatih fisik Vitor dan pelatih Kepala Jacksen F Tiago.

Launching para pemain dengan sekaligus bersholawat dipimpin Habib Syech Abdul Qodir Assegaf ini mendapat apresiasi dari para pemain Barito yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved