Berita Tanahlaut

Mobil Keliling Dukcapil Tanahlaut di RTH Kijang Mas 'Dikepung' Warga, Ini yang Terjadi

Suasana Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan (Kalsel), sangat ramai

Mobil Keliling Dukcapil Tanahlaut di RTH Kijang Mas 'Dikepung' Warga, Ini yang Terjadi
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Warga Pelaihari antusias memanfaatkan layanan keliling pengurisan administrasi kependudukan yang diberikan Dinas Dukcapil Tanahlaut, Minggu (17/02/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Suasana Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan (Kalsel), sangat ramai, Minggu (17/02/2019) pagi ini.

Terutama di area depan, sedikitnya ratusan orang menyesaki seluruh bentang area halaman yang cukup luas. Maklum banyak beragam makanan dan minuman yang bisa mereka nikmati.

Namun sebagian dari mereka 'mengepung' mobil keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tanahlaut yang terparkir di bagian tengah di area depan RTH setempat.

Warga yang berkerumun tersebut sibuk melengkapi berkas untuk mengurus karru atau berkas administrasi kependudukan, seperti pembaharuan data Kartu Keluarga dan lainnya.

Baca: Air Bersih Mati Total, Warga Banjarmasin Ngeluruk ke Pendistribusian Air PDAM, Ini yang Dilakukannya

Baca: Pernikahan Ahok Alias BTP dengan Puput Nastiti Devi Dibenarkan Fifi Lety? Adik Ahok Sindir Ini

Baca: Gelapkan Uang Perusahaan Manto Diburu Polisi Kalimantan Tengah Hingga ke Kalimantan Timur

Ada juga yang mengurus Karru Identitas Anak (KIA). "Alhamdulillah ada layanan keliling seperti ini sehingga sangat membantu masyarakat," ucap Nia, ibu rumah tangga yang sedang mengurus KIA untuk kedua anaknya.

Warga komplels perumahan di sekitar RTH Kijang Mas Permai Pelaihari ini mengatakan pada hari kerja (weekday) dirinya sibuk bekerja di kantor sehingga nyaris tak punya waktu luang yang memadai untuk mengurus administrasi kependudukan di kantor Dukcapil Tala.

Karena itu, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya layanan mobile yang dilalukan Dukcapil tersebut. "Sabtu dan Minggu baru punya waktu luang. Jadi, pas sekali ketika ada layanan keliling pada momen libur seperti ini," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved