Kriminalitas Banjarmasin

Ditangkap Saat Ditempat Biliar, Petugas Polda Kalsel Temukan Sabu dan Sejumlah Uang

M Yoggy (20) yang tinggal di Jalan Sungai Jingah Rt.002 Kecamatan Banjarmasin Utara serta Agus Mulyana (37) warga Jalan Veteran Gg Turi Rt.014

Ditangkap Saat Ditempat Biliar, Petugas Polda Kalsel Temukan Sabu dan Sejumlah Uang
Istimewa
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - M Yoggy (20) yang tinggal di Jalan Sungai Jingah Rt.002 Kecamatan Banjarmasin Utara serta Agus Mulyana (37) warga Jalan Veteran Gg Turi Rt.014 Rw.002, Kecamatan Banjarmasin Timur harus meringkuk di sel rutan Polda Kalsel.

Kedua kesandung narkoba jenis sabu dan ditangkap oleh petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan, di dua tempat terpisah, Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 22:30 Wita. Dari tangan keduanya petugas temukan satu paket sabu dan 7 paket sabu.

Informasi diperoleh penangkapan keduanya hanya berselang beberapa menit. Awalnya pada Jumat (15/2) sekitar pukul 22;00 Wita petugas mendapati info ada seseorang mencurigakan di pinggir Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur tepatnya didepan Diamond Biliard.

Insting petugas main dan mendekatinya untuk dilakukan pemeriksaan namun lelaki muda yang belakangan diketahui bernama Yoggy itu terlihat membuang sesuatu dan setelah diperiksa adalah satu paket sabu.

Tak berhenti disana petugas langsung melakukan interogasi dan yang bersangkutan mengaku membeli sabu dari Agus. Dan dari info diperoleh ternyata Agus berada tak jauh dari Yoggy yakni di di lantai 2 Diamond Biliard . Maka dengan cepat petugas bergerak ke dalam biliar dan mengamankannya saat berada di lantai 2.

Baca: Ini Harga Pulpen Jokowi yang Dicurigai Alat Bantu di Debat Capres Pilpres 2019 Lawan Prabowo

Baca: Hadiah Caca Tengker Untuk Ulang Tahun Nagita Slavina Tak Kalah Fantastis Dari Raffi Ahmad

Baca: Terminal Regional Tipe A Gambut Barakat Siap Dioperasikan, Instansi Terkait Gelar Rapat Persiapan

Baca: Link Live Streaming AS Roma vs Bologna Liga Italia Malam Ini di Bein Sports 3, Asa Nicolo Zaniolo

Oleh petugas dilakukanlah penggeledahan dan ditemukani 7 paket sabu yang disimpannya di saku jaket sebelah kiri yang dikenakan nya. Adanya barang bukti ini membuat ia tak bisa berkelit dan selanjutnya keduanya dibawa ke Ditnarkoba Polda Kalsel.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 2 AKBP Andi , Senin (18/2/2019) sore membenarkan penangkapan keduanya.
"Awalnya kita tangkap tersangka pertama dan kita kembangkan dan menangkap tersangka satunya di lantai 2 tempat biliar tersebut," ucap Andi.

Dari penggeledahan di lokasi pertama pihaknya temukan1 (satu) paket sabu berat kotor 0,26 gram, 1 (satu) buah bungkus rokok PATRIOT, dan uang tunai Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah).

Kemudian 7 (tujuh) paket sabu dengan berat kotor 1,65 gram, 1 (satu) lembar jaket warna abu-abu, 1 (satu) buah Hp merk Xiaomi warna hitam , dan uang tunai Rp.675.000,- (enam ratus tujuh puluh lima ribu rupiah)

Untuk tersangka pihaknya jerat pasal peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika gol l jenis sabu sebagaimana psl 132 ayat (1) subs 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id/dwi)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved