Berita Banjarbaru

Pangdam Mulawarman Ingatkan Netralitas Jajarannya di Tahun Politik 2019, Tapi Jangan Golput!

Pada tahun politik 2019 ini, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto mengingatkan netralitas pada jajarannya.

Pangdam Mulawarman Ingatkan Netralitas Jajarannya di Tahun Politik 2019, Tapi Jangan Golput!
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana Pangdam VI Mulawarman melantik perwakilan siswa Bintara yang telah lulus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pada tahun politik 2019 ini, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto mengingatkan netralitas pada jajarannya.

Panglima bintang dua ini menegaskan bahwa TNI harus bisa menjaga netralitasnya pada tahun politik ini. Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada semua jajarannya agar bersikap netral.

"TNI harus menjaga netralitasnya," tegasnya, disela-sela kegiatan penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 di Lapangan Kesatria Secaba Rindam VI Mulawarman di Kawasan Gunung Kupang Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin, (18/2).

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada keluarga dari TNI yang mempunyai hak suara agar tidak golput.

Mereka diminta untuk memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihan dan hati nurani masing-masing, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Baca: Ditangkap Saat Ditempat Biliar, Petugas Polda Kalsel Temukan Sabu dan Sejumlah Uang

Baca: Link Live Streaming AS Roma vs Bologna Liga Italia Malam Ini di Bein Sports 3, Asa Nicolo Zaniolo

Baca: Jabatan Kadispora Provinsi Kalsel Dilelang, Ini Jadwal Seleksinya dan Pengumuman Hasilnya

"Jangan golput dan berikan hak suara saat penjoblosan nanti," tambahnya

Sementara itu, ada sebanyak 178 siswa dari pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan dan baik pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018.

Para siswa dari pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 ini telah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan atau 20 Minggu sejak 2 Oktober 2018 hingga 18 Februari 2019.

Dari total 178 siswa, 122 dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan dan sisanya 56 siswa dinyatakan lulus dengan hasil yang baik.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 dengan pangkat sersan dua.

"Semua siswa telah dinyatakan lulus semua dan tidak ada yang sakit. Semoga setelah menyelesaikan pendidikan tahap pertama ini bisa menjadi motivasi untuk proses pendidikan dan tugas selanjutnya," katanya.

Dirinya berpesan agar para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan terus menjaga fisik, mental dan kesehatan. Sebab, perjalanan masih panjang untuk ke depannya.

Selain itu, panglima bintang dua ini juga berpesan agar para sersan dua yang telah menyelesaikan pendidikan itu juga tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Jaga Sapta marga dan sumpah prajurit. Hindari semua bentuk pelanggaran tentara, hindari dan jauhi penyalahgunaan narkoba," pesannya.

Para ratusan sersan dua itu juga diingatkan agar berhati-hati dalam penggunaan medsos. Mereka juga diminta untuk budayakan belajar serta berlatih dimanapun bertugas (banjarmasinpost.co.id/rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved