Imlek 2019

Perayaan Imlek 2570 Indonesia Banget, Tampilkan Budaya dan Pakaian Adat Indonesia

Perayaan tahun baru imlek 2570 bersama seluruh warga Tionghoa Kalimantan Selatan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Perayaan Imlek 2570 Indonesia Banget, Tampilkan Budaya dan Pakaian Adat Indonesia
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Suasana Imlek 2019 di Gedung Chandra Banjarmasin, Senin (18/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perayaan tahun baru imlek 2570 bersama seluruh warga Tionghoa Kalimantan Selatan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di acara tahun ini lebih meriah, tak menampilkan wushu yang dimainkan shafwan dengan Taichi, juga ada tarian Banjar Radap Rahayu dari Kampoeng Budaya Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di Gedung Chandra Banjarmasin, Senin (18/2/2019).

Selain itu anggota Paguyuban Sosial Warga Tionghoa (PSMTI) Kalsel mengenajab baju berbagai daerah di Indonesia seperti pakaian adat Banjar, Jawa, Dayak, Minangkabau, Batak dan lain-lain.

Baca: Pikap Vs Satu Keluarga Naik Motor, Anak Meninggal Dunia di TKP, Ibu & Bapaknya Kritis di Rumah Sakit

Baca: Pangdam Mulawarman Ingatkan Netralitas Jajarannya di Tahun Politik 2019, Tapi Jangan Golput!

Baca: Ditangkap Saat Ditempat Biliar, Petugas Polda Kalsel Temukan Sabu dan Sejumlah Uang

Hadir di acara perayaan tahun baru imlek Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Pemimpin Banjarmasin Post, Pangeran Rusdi Effendi AR, Kajati Kalsel, Kapolda Kalsel serta tamu undangan lainnya

Menurut Ketua Panitia Ketua Panitia Pelaksana, Awang Sumargo, acara tahun ini berbeda tahun lalu dengan menampilkan berbagai pakaian adat di Indonesia.

"Di acara ini juga tak hanya menampilkan Barongsai dan wushu juga membawajab tarian Banjar, Bali dan lain-lainnya," jelasnya.

Ini, lanjut Awang, sesuai tema mempererat harmoni Budaya Bangsa Menuju Indonesia Jaya.(Banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved