Berita Kalteng

Temuan Mayat di Semak Barito Utara, Pakai Baju Parpol dan Sudah Dua Bulan Dinyatakan Hilang

Saat ditemukan di rawa, korban mengenakan baju kuning bergrambar lambang Partai Golkar dan menggunakan celana trening warna abu-abu.

HO/Humas Polda Kalteng)
Petugas saat mengumpukan tulang belulang jenazah korban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUARA TEWEH - Penemuan jenazah seorang lelaki di tengah semak-semak yang kondisi tubuhnya sudah dalam keadaan hancur di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Senin (18/2/2019) masih menjadi perbincangan warga setempat hingga, Selasa (19/2/2019).

Penemuan mayat di tengah semak ini hingga, saat ini masih dalam penyelidikan polisi, namun polisi sudah mengetahui identitasnya yang ternyata adalah bernama Hartani alias Ganto (78) warga Desa Trinsing, RT.06, RW.02, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, mengungkapkan, penemuan mayat yang sudah jadi tulang belulang, Senin (18/2/2019) di Desa Trinsing RT.02 Kecamatan Teweh Selatan, Barut yang pertama di temukan oleh dua orang pemancing sudah teridentifikasi bernama Ganto.

Saat ditemukan di rawa, korban mengenakan baju kuning bergambar lambang Partai Golkar dan menggunakan celana trening warna abu-abu dalam posisi terbaring ditengah semak dan saat ditemukan korban sudah tinggal tulang-belulang.

Baca: Dua Pemancing Ini Kaget Temukan Mayat Sudah Jadi Tulang di Semak Desa Trinsing Barito Utara

Baca: BREAKING NEWS : Mayat Tanpa Kepala dan Kedua Tangan Putus Gegerkan Warga Hampang Kotabaru

Baca: Kepala dan Tubuh Korban Terpisah 4 Km, Dibuang Dalam Jurang di Hampang, Polisi Menduga Dibunuh

Kapolres juga menyebut, mayat yang ditemukan tersebut dinyatakan hilang sejak, Jumat (21/2/2019) , dan jenazah dikenali setelah pihak keluarga melihat pakaian yang dikenakan sama persis saat korban dinyatakan hilang sejak Desember 2018 yang lalu.

"Baju dan celana saat ditemukan yang waktu hilang sama yakni mengenakan baju kuning begambar lambang partai golkar dan menggunakan celana trening warna abu-abu. Bahkan, sebelumnya juga sudah dibuatkan selebaran informasi berita orang hilang," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat korban, memang sudah uzur dan mempunyai penyakit pikun serta sebelumnya memang sudah sering menghilang , dan juga sering ditemukan.

"Kali ini malah beliau menghilang dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Fahri, salah satu warga Trinsing. (banjarmasinpost.co /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved