Berita Tabalong

Verifikasi Bandara Warukin Menuju Bandara Umum Memasuki Tahap Akhir

Verifikasi bandara warukin telah memasuki tahap akhir, setelah verifikasi dokumen telah dilaksanakan kini Kementrian Perhubungan melakukan verifikasi

Verifikasi Bandara Warukin Menuju Bandara Umum Memasuki Tahap Akhir
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Simulasi pemeriksaan bandara warukin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Verifikasi bandara warukin telah memasuki tahap akhir, setelah verifikasi dokumen telah dilaksanakan kini Kementrian Perhubungan melakukan verifikasi lapangan untuk menyesuaikan dengan dokumen.

Verifikasi ini dilakukan setelah usulan Pemerintah Daerah Tabalong yang mengajukan permohonan peningkatan status dari bandara khusus menjadi bandara umum.

Udik Novianto, Kepala Seksi sertifikasi organisasi direktorat keamanan penerbangan Kementrian Perhubungan, mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memberikan sertifikat untuk dokumen Airport Security Programme (ASP) dan Dokumen Airport Emergency Plan (AEP).

"Kami memastikan program keamanan, dan setelah verifikasi sarana ini akan dilanjutkan dengan proses pengesahan sertifikasi bandara umum, namun sebelumnya pihak Pemerintah Daerah akan berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk jadwal penerbangan serta rute, kami memastikan penerbangan yang dilakukan aman dan sesuai standar," ujarnya saat melakukan verifikasi di Bandara Warukin.

Baca: Balasan Maia Estianty Soal Postingan Bernada Sindiran, Simak Kerinduan Mulan Jameela ke Ahmad Dhani

Baca: Cerita Istri SBY, Ani Yudhoyono Soal Sakit Kanker Darah, Ini Sosok 2 Perawat Terbaiknya di Singapura

Baca: Finalisasi SNMPTN ULM Malam Ini Berakhir, Jumlah Pendaftar Prodi Manajemen ULM Meroket

Baca: Sifat Asli Ahok Diungkap Ayah Puput Nastiti Devi, Kabar BTP dan Puput Sudah Nikah Dijawab sang Adik

Udik menambahkan untuk sarana di Bandara Warukin sudah baik dan sesuai dengan standar, sebelumnya memang ada beberapa perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan adalah memperbaiki pagar agar jaraknya lebih rapat untuk menghindari adanya binatang yang masuk ke landasan.

"Bandara Warukin karena masih tergolong bandara sederhana sehingga peralatan yang digunakan juga masih sedikit, seperti alat pemindai keamanan yang ada satu unit namun sudah standar," ujarnya.

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved