Berita Kabupaten Banjar

Dandim 1006/Mtp Sampaikan Arahan Pangdam Kepada Jajaran, Ini Pesannya

Komandan Kodim 1006/ Mtp pun menurunkan Pengarahan dari Pangdam itu melalui Jam Dan kepada ratusan Babinsa dan Danramil di Aula Makodim Martapura.

Dandim 1006/Mtp Sampaikan Arahan Pangdam Kepada Jajaran, Ini Pesannya
banjarmasin post group/ hasby suhaili
Komandan Kodim Martapura menyampaikan arahan dari Pangdam kepada jajarannya, Rabu (20/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Penanganan kebakaran hutan dan lahan masih menjadi perhatian TNI AD. Terungkap pada Rapat Pimpinan Tingkat Kotama bersama para Danrem dan Komandan Satuan Wilayah, dalam pengarahan Pangdam VI Mulawarman turut hadir Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto.

Pengarahan Pangdam VI Mulawarman yang berlangsung Makodam Pada Selasa (19/2/2019). Komandan Kodim
1006/ Mtp pun menurunkan Pengarahan dari Pangdam itu melalui Jam Dan kepada ratusan Babinsa dan Danramil di Aula Makodim Martapura.

“Penanganan Karhutla terus diupayakan dengan meminimalisir lahan terbakar, sesering mungkin melaksanakan langkah- langkah sosialisasi terhadap masyarakat. Program kerja yang sudah terencana dan harus dilaksanakan jangan menunggu,” ucap Dandim 1006/Mtp, Letkol Arm Siswo Budiarto.

Lebih lanjut dia mengatakan, mempedomani dan melaksanakan beberapa arahan dan kebijakan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah disampaikan oleh Pangdam VI Mulawarman yaitu meningkatkan pam tubuh, baik personil maupun materil, terutama pengamanan di jalan raya, serta jauhi narkoba dan saling mengingatkan satu sama lain antar anggota.

Baca: LIVE INews TV! Live Streaming Jawapos TV PSS Sleman vs Borneo FC di Piala Indonesia Malam Ini

Selanjutnya adalah kembangkan jaringan intel dalam memantau situasi perkembangan di wilayah.

Terkait ada Kebijakan Kasad TNI- AD Prajurit, harus selalu berolahraga, maka dirinya menginginkan tidak ada lagi anggota yang sakit, sebentar lagi akan diturunkan ST dalam seminggu lima kali berolahraga, dan berolahraga tidak harus dipaksa, tapi harus dengan hati yang senang dan ikhlas dalam melaksanakan, jadikan olahraga sebagai media kesehatan.

“Jaga netralitas TNI selama tahun politik ini menjaga, tugas dan kewenangan kita, selalu berkordinasi dengan Polri,” imbuhnya.

Terkait apresiasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada TNI saat ini, maka jajaran Kodim 1006/Mtp harus mampu mempertahankan dan meningkatkan pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Prajurit TNI harus pintar, tetapi memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional serta menjaga kehormatan diri dimuka umum dengan tidak melakukan kegiatan yang mencoreng citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved