Penutupan Jembatan Alalak

Dishub Batola Minta Pengelola Kapal Gratiskan Para Pelajar Selama 2 Tahun

DINAS perhubungan (Dishub) Batola terus mengusahakan agar para pelajar nanti digratiskan untuk menyeberang di empat lokasi dermaga penyeberangan

Dishub Batola Minta Pengelola Kapal Gratiskan Para Pelajar Selama 2 Tahun
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Rabu (20/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - DINAS perhubungan (Dishub) Batola terus mengusahakan agar para pelajar nanti digratiskan untuk menyeberang di empat lokasi dermaga penyeberangan kendaraan roda dua menyusul rencana penutupan Jembatan Sungai Alalak yang menghubungkan Banjarmasin dan Kabupaten Batola dalam waktu dekat.

“Iya ini kita masih nego dengan pengusaha kapal agar khusus pelajar itu digratiskan selama dua tahun untuk menyeberang di empat dermaga,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batola, Syamsul Arifin, Senin (19/2).

Menurut Syamsul, dari nego dengan pengusaha kapal penyeberangan diharapkan untuk pelajar digratiskan selama dua tahun ke depan.

Namun, untuk masyarakat umum tetap wajib membayar biaya menyeberang Rp 2 ribu untuk operasional BBM kapal.

Baca: Veronica Tan & Nicholas Sean Pamer Momen Ini Saat Ahok BTP & Puput Nastiti Devi Digosip Bulan Madu

Baca: Beda Sikap Mulan Jameela dan Maia Estianty Saat Ahmad Dhani di Penjara Melalui Postingannya

Baca: Arwah Julia Perez Masih Gentayangan dan Pulang ke Rumah Setiap Hari Jumat, Ternyata Jupe Butuh Ini

Baca: Dewi Perssik Singgung Soal Akhirat Saat Rosa Meldianti (Meldi) Menangis Ditetapkan Jadi Tersangka

“Pemkab Batola sudah memutuskan untuk tidak mengambil untung dari empat dermaga penyeberangan ini. Jadi empat dermaga penyeberangan murni dikelola pihak swasta, tapi kita yang membuat aturan dan regulasinya,” kata Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, terkait koordinasi dengan Pemko Banjarmasin, untuk pembuatan dua dermaga penyeberangan mobil Banjarmasin-Alalak Batola dan Alalak Batola-Banjarmasin saat ini masih berlangsung.

Dishub Batola, sambungnya, sedang bernegosiasi dengan Dishub Banjarmasin dan diharapkan nanti dari Dishub Banjarmasin ada arahan dari Bapak Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina terkait rencana pembuatan dua dermaga penyeberangan mobil ini.

“Dari Pemkab Batola sudah siap dana untuk pembangunan dermaga di wilayah Batola. Nah, dermaga di wilayah Banjarmasin, masih kita jajaki dan kita negosiasikan,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved