Berita Banjarbaru

Kasus Pelanggaran Pemilu 2019, Dahtiar Sebut Putusan Banding Kuatkan Putusan Pengadilan Negeri

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terbaru dengan perkembangan kasus itu.

Kasus Pelanggaran Pemilu 2019, Dahtiar Sebut Putusan Banding Kuatkan Putusan Pengadilan Negeri
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Sidang perdana kasus dugaan pelanggaran kampanye Pemilu 2019 masuk ke meja hijau di PN Banjarbaru. Selasa (22/1/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru sudah mendapat informasi terbaru terkait dengan kasus dugaan pelangaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar yang ada di Kota Banjarbaru.

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terbaru dengan perkembangan kasus itu.

"Untuk per hari ini kita telah dapat info bahwa putusan banding menguatkan putusan PN, segera setelah kami dapatkan salinan putusannya akan kami kirim surat pemberitahuan ke KPU Kota Banjarbaru untuk menindaklanjutinya," katanya, Rabu, (20/2/2019).

Untuk salinan putusan, pihaknya masih meminta salinan putusan pengadilan negeri Kota Banjarbaru. Selanjutnya, pihaknya akan mengirimkan surat pemberitahuan ke KPU Kota Banjarbaru.

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 di Babak Pertama

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru juga masih menunggu putusan Inchart atau putusan tetap terkait dengan dugaan pelangaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar yang ada di Kota Banjarbaru.

Sejauh ini KPU Kota Banjarbaru masih belum menerima salinan putusan terkait dengan masalah yang diterima oleh satu di antara Kader partai berlambang beringin itu.

Ketua KPU Banjarbaru Egar Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya masih belum menerima salinan putusan dari pengadilan negeri kota Banjarbaru.

"Kami masih menunggu putusan Inchart dari kasus itu. Setelah ada putusan tetap maka kami akan segera mengambil sikap," katanya.

Pihaknya bersama dengan komisioner lainnya akan melakukan rapat pleno untuk memutuskan terkait dengan kasus yang dialami oleh caleg dari partai Golkar di Kota Banjarbaru itu.

Sampai sejauh itu, Caleg Golkar yang bermasalah di Daerah Pemilihan satu yang meliputi wilayah Kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan masih sebagai caleg Golkar.

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 untuk Sementara

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved