Berita HSS

Kecamatan Kalumpang Dibangunkan Puskesmas Baru, Bupati HSS Minta Pelayanan Lebih Baik

Peresmian pusat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut diresmikan Bupati HSS, H Achmad Fikry, bersama Kadinkes Hj Siti Zaenab.

Kecamatan Kalumpang Dibangunkan Puskesmas Baru, Bupati HSS Minta Pelayanan Lebih Baik
HO/Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Puskesmas Kalumpang, di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang baru diresmikan Bupati HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Setelah dilakukan rehab total, dengan mengganti bangunan baru, Puskesmas di Kecamatan Kalumpang, Kabuaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, akhirnya bisa difungsikan.

Peresmian pusat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut diresmikan Bupati HSS, H Achmad Fikry, bersama Kadinkes Hj Siti Zaenab. Hadir pula Wabkil Bupati Syamsuri Arsyadm Sekda HUbriansyah serta Ketua DPRD HSS dan Camat Kalumpang.

Bupati HSS H Achmad Fikry, Rabu (20/2/2019) menjelaskan,  rehab total Puskesmas Kalumpang diganti dengan desain bangunan yang terlihat unik.Di Mana pada atap bagian depan dibuat seperti menara masjid, menggambarkan masyarakat HSS kental dengan agama Islam yang dianut mayoritas penduduk.

“Desain ruangnya juga bagus, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus diberikan dengan baik kepada masyarakat,”katanya.   

Baca: Moratorium Sawit, Dari 97 Perusahaan Sawit di Kalsel, Hanya Dua Izin yang Dikeluarkan Pemprov

Sebelumnya, Fikry menandatangani prasasti Puskesmas Kalumpang tersebut. Bupati mengatakan, dengan program BPJS Semesta serta bangunan puskesmas yang bagus, diharapkan masyarakat  memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut jika ada anggota keluarga yang sakit, atau ingin memriksakan kesehatannya.

“Tak perlu khawatir berobat di Puskesmas Kalumpang,  dengan kartu dan identitas lainnya. Sepanjang punya Kartu Tada Penduduk HSS, masyarakat  berhak mendapat pelayanan yag baik. Tak hanya di Puskesmas, tapi juga di Rumah Sakit,”imbau Bupati. 

Kepada para pegawai Puskesmas Kalumpang Fikry meminta merawat dan memelihara  kantor baru tersebut.

“Terpenting, semangat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Fikry.  (banjarmasinpost.co.id/hanani )

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved