Berita Banjarmasin

Kirim Surat ke PSSI Pusat Ajukan Tuan Rumah Pra Pon Sepakbola

Empat tahun lalu Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON

Kirim Surat ke PSSI Pusat Ajukan Tuan Rumah Pra Pon Sepakbola
banjarmasinpostgroup/syaiful anwar
Djumadri Masrun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Empat tahun lalu Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON cabor sepak bola zona Kalimantan.

Saat siap kick-off di Stadionn 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, distop kepolisian setempat. Padahal dua tim yang akan bertanding jam pertama, Kalbar dan Kaltara sudah berada di stadion lengkap dengan kostum kebesaran mereka. Perangkat pertandingan pun siap memimpin pertandingan.

Gelaran Pra POn sepak bola zona Kalomantanbyang diikuti empat daerah kalsel, Kalteng, Kalbar dan Kaltara pun batal dilaksanakan di Banjarmasin dan dipindah ke tempat netral.

Meski peristiwa di akhir 2015 itu masih membekas namun tidak membuat Asprov PSSI Kalsel jera. Sebaliknya di gelaran kualifikasi PON sepak bola PSSI Banua ingin kembali menjadi tuan rumah.

Baca: LINK Live Streaming RCTI Arsenal vs BATE Liga Europa Malam ini, Jelang Laga Chelsea vs Malmo

Ketua harian PSSI Kalsel, Djumaderi Masrun mengatakan Kamis (21/2/2019) pagi surat permohonan pengajuan Tian rumah sudah dibikin.

"Hari ini juga (kemarin) kita kirimkan ke PSSI," ujar Djumaderi.

Ketua KONI Banjarmasin dua periode ini menambhakan pengajuan tuan rumah untuk zona Kalimantan ini dilakukan agar peluang Kalsel lolos ke PON terbuka.

"Kalau tuan rumah kita bakal didukung suporter tentu akan semakin menyenangi para pemain yang tampil," kata Djumaderi.

Djumaderi menambahkan dalam surat itu pihaknya sudah mengajukan dua stadion yang bakal menjadi alternatif yakni stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura.

"Dua stadion bertaraf nasional langsung kita ajukan ke PSSI Pusat yang dipakai klub Liga 1 dan Liga 2 semoga bisa disetujui, bisa bermain sore dan malam," kata dia didampingi Sekretaris PSSI Bakhtiansyah.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved