Breaking News:

Berita Kalteng

Lima Daerah di Kalimantan Tengah Jadi Target Adipura, Ini yang Dilakukan Pemprov Kalteng

emerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan terus membantu dan mengupayakan terus melakukan koordinasi untuk bersama kabupaten dan kota agar bisa meraih

Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan terus membantu dan mengupayakan terus melakukan koordinasi untuk bersama kabupaten dan kota agar bisa meraih penghargaan adipura sebagai pengakuan sebagai kota yang lingkunganya bersih.

Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya menargetkan ada lima daerah di Kalteng yang diharapkan akan mendapatkan penghargaan adipura tersebut, sehingga akan intens melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng untuk meraih penghargaan tersebut.

Disebutkan Fahrizal yang juga adalah Mantan Kepala BLH Kotawaringin Barat ini, lima daerah yang ditargetkan akan meraih adipura tersebut antara lain, Pangkalanbun, Sampit, Kapuas , Sukamara dan Muara Teweh.

Baca: Pemprov Kalteng Bantu Pemko Palangkaraya Benahi Lingkungan, Demi Penghargaan Adipura

Baca: Polisi Sampit Gerebek Barak Tempat Transaksi Narkoba, Ingus Simpan Sabu 7,98 Gram di Kotak Rokok

Baca: Buronan Dunia Andrey Dolgov Ditangkap di Indonesia, Sukses 10 Tahun Merampok Ikan Dunia

"Tapi kami juga mendorong agar Kota Palangkaraya juga termotivasi untuk meraih adipura," ujarnya.

Dikatakannya, dia sudah bertemu dengan Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, membicarakan terkait adipura tersebut, dan mendapat tanggapan positif salag satunya Pemko Palangkaraya akan menambah anggaran untuk pembenahan lingkungan yang menjadi titik penilaian adipura tersebut.

"Komunikasi dan koordinasi akan terus dilakukan oleh Pemko Palangkaraya dan Pemprov Kalteng juga sejumlah kabupaten yang ditergetkan untuk meraih adipura tersebut, sehingga kedepannya diharapkan semua kabupaten dan kota se Kalteng bisa mendapatkannya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved