Berita Banjarmasin

Raih IMI Award, Peslalom Muda Banjarbaru Dina Kalahkan Peserta dari Thailand dan Singapura

Penghargaan ini sebagai apresiasi atas prestasinya mengharumkan dunia otomotif Kalsel bahkan Indonesia hingga tingkat Asia.

Raih IMI Award, Peslalom Muda Banjarbaru Dina Kalahkan Peserta dari Thailand dan Singapura
Capture Banjarmasin Post
Banjarmasin Post Kamis 21 Februari 2019 Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peslalom belia asal Banjarbaru Dina Pricillia Arisandi mendapat IMI Kalsel Award. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas prestasinya mengharumkan dunia otomotif Kalsel bahkan Indonesia hingga tingkat Asia.

Mengikuti hobi sang ayah, Dina berhasil mendapatkan sederet prestasi. Dina pun tercatat menjadi peserta termuda yakni 16 tahun, dalam ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada akhir Desember 2018. Sementara itu rivalnya terbilang sudah senior karena ada yang berusia 23 hingga 44 tahun.

Selain ikut di ajang AAGC, Dina juga saat itu ikut di ajang Super Stage Thailand (SGTC)-seri Kejurnas Thailand kategori wanita. Di ajang SGTC kategori wanita inilah, Dina berhasil menempati podium utama mengalahkan enam peserta lainnya yang berasal dari Thailand, Taiwan, Nepal, Malaysia dan Singapura.

Kepiawaian Dina menjadi seorang peslalom tersebut pun ternyata ibarat pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Baca: Bukan dengan Pevita Pearce, Eks Luna Maya, Ariel Noah Liburan ke Jepang dan Lakukan Aksi Konyol

Baca: Link Live Streaming Persija vs PS Tira-Persikabo di Piala Indonesia 2018, Cek Link Jawapos TV

Baca: Ledakan di Mal Taman Anggrek, Karyawan Cium Bau Gas Menyengat, 7 Orang Luka

Dina mewarisi bakat dari sang ayah yang bernama Hendra, yang juga ternyata juga memiliki hobi slalom.

Dina pun bercerita awal mulanya kenal slalom yaitu dari sang ayah. "Dulu saya sering liat papah latihan di Lapangan Murjani Banjarbaru. Habis itu ditawari mau tidak main slalom, tapi pas usia sudah 15 tahunan," ujar Dina.

Dina pun akhirnya benar-benar menagih janji sang ayah, dan tiba saatnya dia pun belajar nyetir mobil. Setelah merasa sudah mulai bisa nyetir, Dina pun langsung belajar main slalom.

"Saya belajar dan latihan slalom di Sentul, dan sampai sekarang kalau latihan apalagi mau ikut lomba, saya latihan di sana," katanya.

Diceritakan oleh Dina, saat belajar slalom dirinya tidaklah mengalami banyak kendala. Namun pernah hampir mengalami insiden. "Pernah waktu latihan, saya hampir masuk got. Dan selanjutnya saya pun lebih berhati-hati lagi dan lebih fokus latihan," katanya.

Setelah beberapa bulan belajar slalom, Dina pun ingin mencoba kemampuannya dengan mengikuti event slalom dan langsung naik podium. "Januari 2018 saya ikut lomba di Bandung untuk kategori wanita, dan saya dapat juara tiga," katanya.

Prestasi yang didapatnya saat pertama kali mengikuti event tersebut, rupanya membuat Dina menjadi ketagihan bahkan membuatnya menjadi lebih penasaran untuk mencicipi podium utama.

Baca: Ini yang Dilakukan Icha Agar Kucing Liar Tidak Kencing Sembarangan, Awas Kanker Rahim Si Manis!

Baca: Kabar Pernikahan Syahrini-Reino Barack Kian Santer, Luna Maya Ungkapkan Duka Cita Lewat Instagram

Baca: Buronan Dunia Andrey Dolgov Ditangkap di Indonesia, Sukses 10 Tahun Merampok Ikan Dunia

Dina pun lantas sempat mengikuti Kejurda di Bali, dan lagi-lagi berhasil naik podium bahkan meningkat menjadi podium pertama.

Kemudian di akhir tahun 2018, Dina pun mencoba ikut tampil di ajang lebih tinggi yakni tingkat internasional di Thailand dan berhasil menjadi juara.

Dan atas prestasi tersebut di Januari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel memberikan penghargaan kepada beberapa atletnya Kalsel yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Dalam penyerahan award di Aston Banua Hotel tersebut, salah satu penerimanya Dina Pricillia Arisandi.

Torehan prestasi yang didapat tersebut, diakui Dina sebagai modal yang sangatlah penting baginya untuk lebih menekuni slalom. "Tentu ini akan semakin memotivasi saya, agar bisa terus berprestasi dalam mengikuti event dan saya ingin lebih mendalami lagi slalom," katanya.(banjarmasinpost.co.id/frans)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved