Berita HST

TNI, Polri dan ASN di HST Bersihkan Sampah di Pasar Hingga Selokan

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang tepat diperingati hari ini, dimanfaatkan TNI, Polri, dan ASN untuk melalukan aksi bersih-bersih di Pasar

TNI, Polri dan ASN di HST Bersihkan Sampah di Pasar Hingga Selokan
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Polisi dan TNI Bersih-bersih Pasar Keramat Barabai, Kabupaten HST, Kamis (21/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang tepat diperingati hari ini, dimanfaatkan TNI, Polri, dan ASN untuk melalukan aksi bersih-bersih di Pasar Keramat Barabai, Kamis (21/2/2019).

Sebanyak 253 orang bersih-bersih Pasar Keramat. Rinciannya anggota Kodim 1002/Barabai 95 orang , Polres HST 25 orang , Yonif 621/Manuntung 31 orang, Instansi gabungan SKPD, BUMN/BUMD Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan masyarakat Barabai 102 orang.

Asisten I Bidang Pemerintah Setdakab Hulu Sungai Tengah, Ainur Rafiq, mengatakan kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Hulu Sungai Tengah.

Ia mengajak kepada seluruh peserta perserta bersih-bersih untuk berprilaku hidup sehat tanpa sampah.

Selain itu, terkait sampah, Pasar Keramat setiap harinya menghasilkan satu ton sampah. Ia mengatakan, timbunan spaj dari pasar tersebut harus dibersihkan setiap hari agar tidak ada tumpukan sampah.

"Kalau dibiarkan akan menjadi masalah. Lingkungan yang kurang sehat dan masyarakat yang enggan berkunjung ke pasar," bebernya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini menjadi contoh agar ditiru masyarakat sekitar.

"Semoga dengan kegiatan Peduli Sampah Nasional ini menjadi contoh kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat tanpa sampah disekitar kita,” harapnya.

Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, mengatakan jika kegiatan bersih-bersih juga rutin dilakukan anggota Kodim untuk menjaga lingkungan.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved