Berita Banjarmasin

Kabupaten Banjar Anggarkan Dana Pendamping Bidang Kesehatan Rp 10 Miliar Tahun 2019

Sejak awal Tahun 2019 program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) di berbagai daerah wajib diintegrasikan ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Kabupaten Banjar Anggarkan Dana Pendamping Bidang Kesehatan Rp 10 Miliar Tahun 2019
banjarmasinpost.co.id/acm
Abdul Rahman, Ketua Komisi IV DPRD Kab Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak awal Tahun 2019 program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) di berbagai daerah wajib diintegrasikan ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilayani oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Namun walau demikian, berbagai daerah di tingkat Kabupaten/Kota termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap menyiapkan dana untuk bidang kesehatan dalam bentuk dana pendamping.

Satu diantaranya Kabupaten Banjar, Dijelaskan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Abdul Rahman, Tahun 2019 pihaknya alokasikan dana pendamping sebesar Rp 10 miliar.

Baca: Tradisi Pelihara Siluman Buaya Atau Buaya Kuning di Kalsel Ungkap 3 Fakta, Melabuh Hingga Hal Aneh

Baca: Gading Marten Persilakan Gisella Anastasia Lakukan Ini Usai Buat Kanal Youtube Baru Bareng Gempita

Baca: Nia Ramadhani Kesal Saat Mbah Mijan Ramal Rumah Tangganya dengan Ardi Bakrie, Usul Jessica Iskandar

Baca: Perjuangan Annisa Pohan Carikan Air Ini Untuk Ani Yudhoyono, Istri SBY Tak Bisa Konsumsi Air Terbuka

Dana Pendamping tersebut menurut Abdul Rahman digunakan untuk menanggung biaya kesehatan masyarakat yang membutuhkan perawatan namun belum miliki Keanggotaan BPJS Kesehatan.

"Masih ada yang sakit baru mengurus daftar BPJS, nah sedangkan mendaftar sampai bisa digunakan kan bisa sampai satu bulan. Di masa tenggang itu gunanya dana pendamping," kata Abdul Rahman.

Hal ini menjadi salah satu topik yang dikomunikasikan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar kepada Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (22/2/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved