Berita Tanahlaut

Kabupaten Tanahlaut Miliki Angkutan Murah ke Wisata Pantai, Segini Tarifnya

etelah sempat menghentikan pengoperasian angkutan desanya Pemkab Tanahlaut kembali membuka angkutan umum bagi masyarakat yaitu bus mini.

Kabupaten Tanahlaut Miliki Angkutan Murah ke Wisata Pantai, Segini Tarifnya
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Dua bus tujuan Pantai Batakan dan Takisung di Kabupaten Tanahlaut ini bakal dilaunching Senin (25/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah sempat menghentikan pengoperasian angkutan desanya Pemkab Tanahlaut kembali membuka angkutan umum bagi masyarakat yaitu bus mini.

Dua buah bus perintis DAMRI terparkir di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Jalan A Syairani Pelaihari.

Bus perintis ini nantinya akan lalu lalang trayek Pelaihari Batakan dan Pelaihari Takisung.

"Iya nanti bus ini akan lalu lalang saja di dua trayek itu, masyarakat bisa memanfaatkan angkutan perintis ini dengan tarif murah," ujar Kadis Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (22/2/2019).

Tarif untuk jurusan Takisung hanya Rp 4.000 per orang, sedangkan jurusan Batakan Rp 7.000 karena jarak tempuh lebih jauh.

"Tarif ini umum untuk semua orang, tak membeda-bedakan pelajar atau PNS atau yang lain, jauh dekat tarifnya segitu," tambahnya.

Kedua armada bis Damri tersebut akan mangkal di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari dari pukul 6 pagi hingga pukul 7 malam setiap hari termasuk hari libur. Sementara ini terang Andris pihaknya masih melakukan tes perjalan ke trayek masing-masing dengan di pandu dua orang petugas dari Dishub Tanahlaut.

Baca: BREAKING NEWS - Api Lumat Enam Rumah di Kota Pelaihari, Hampir Satu Jam Damkar Baru Datang

Baca: BREAKING NEWS - Niat Belanja ke Pelaihari, Mahasiswi yang Lagi KKN Ini Tewas di Jalan

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF U-22 2019 Live RCTI!

"Kalau tak sampai ke Takisung dan Batakan juga bisa, tapi tarifnya sama," ucapnya.

Terkait hanya dua tujuan bis dan keduanya merupakan daerah pantai, Andris menerangkan memang tujuan awal diadakan sebagai perintis dan untuk memajukan destinasi pantai di Tanahlaut. Jika trayek berjalan lancar dan peminat banyak maka akan ada penambahan bus baru dan dicanangkan untuk mengaktifkan kembali angkutan kota dan desa.

"Ini kita harapan bisa menjadi cikal bakal angkutan kota di Pelaihari nanti," tambahnya.

Bus dengan kapasitas 21 orang ini rencananya juga akan ditambah menjadi tiga oleh Perum DAMRI. Namun satunya terang Andris akan dipergunakan bukan untuk angkutan antar kecamatan dalam kabupaten melainkan untuk disewa misalnya untuk ziarah dan lain-lain.

"Ini masih angkutan perintis jadi satu saat bisa diambil lagi oleh DAMRI kalau memang sudah lancar dan akan dilanjutkan oleh kita dengan pengadaan angkutan baru," terangnya.

Dua bus tujuan Batakan dan Takisung ini bakal dilaunching Senin (25/2/2019) ini dan langsung siap beroperasi.

(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved