Berita Tanahlaut

VIDEO - Sudah Dua Bulan Jalan Ambrol di Telagadaim Pelaihari Tak Kunjung Diperbaiki

Badan jalan di lingkungan RT 10 Telagadaim, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan, ambles dan longsor.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan jalan di lingkungan RT 10 Telagadaim, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan, ambles dan longsor.

Penuturan warga setempat, H Jali, kerusakan fisik jalan tersebut terjadi sejak dua bulan lalu. Kondisinya kini makin parah karena belum ada penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tala.

"Beberapa waktu yang lalu sudah orang PU yang ke sini mengecek. Tapi, sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya," ucap Jali.

Ia mengharapkan pemerintah segera memperbaiki kerusakan tersebut. Pasalnya, kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas, terutama mobil. Apalagi saat malam karena penerangan jalan kurang memadai.

"Terlebih lagi bentang jalan yang longsor ini dekat tikungan. Jadi, memang sangat rawan karena dari jauh pengendara tidak melihatnya," ucap Jali.

Jalan tersebut, lanjutnya, tiap hari juga dilewati pelajar menuju sekolah. Karenanya, perbaikan sangat dinantikan sesegara mungkin demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca: Reaksi Mengejutkan Nia Ramadhani Saat Della Perez Bantah Aji Mumpung Setelah Kasus Prostitusi Online

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 27 di MNC TV, Manchester United vs Liverpool!

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF U-22 2019 Live RCTI!

Baca: BREAKING NEWS - Api Lumat Enam Rumah di Kota Pelaihari, Hampir Satu Jam Damkar Baru Datang

Jali mengatakan perbaikan tak cukup hanya di area longsor saja. Tapi harus dimulai dari arah jembatan sejauh sekitar 100 meter karena kondisi tebingnya sama-sama rawan dan curam.

Bentang badan jalan yang longsor tersebut sekitar tiga meter meter. Namun dibsekitarnya titik-titik keretakan aspal kian parah dan memanjang sekitar belasan meter.

"Ini kalau tak segera diperbaiki dan kena hujan deras lagi, titik'titik retaknya berpotensi ambrol atau longsor lagi. Malah, bisa-bisa nanti putus jalan ini," sebut Jali.(banjarmasinpost.co.id /Idda Royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved