Berita Kotabaru

Dinas Pariwisata Kotabaru Tambah Gazebo di Siring Laut Kotabaru, Ini Tujuannya

Wisata Siring Laut Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, terus berbenah dan dipercantik untuk menarik minat masyarakat atau pengunjung.

Dinas Pariwisata Kotabaru Tambah Gazebo di Siring Laut Kotabaru, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tiga Unit Gazebo yang dibangun Dinas Pariwisata di Siringlaut Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Wisata Siring Laut Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, terus berbenah dan dipercantik untuk menarik minat masyarakat atau pengunjung.

Setelah meresmikan wisata ikan todak Kembar di Siring Laut Kotabaru di malam pergantian tahun 2018-2019, kini terus menambah fasilitasnya. Kini pengembangan terus dilakukan untuk penunjang tempat wisata.

Saat ini, jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, terus melakukan pengembangan wisata. Kali ini, pengadaan gazebo di dikawasan Siring Lautnya.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (23/2/19) sudah terpasang 3 unit gazebo tempat santai dan bernaung. Keindahan siring terus ditambah. Sebab, visi misi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar adalah pengembangan pariwisata.

"Sekarang baru 3 unit yang terpasang. Ini dilakukan secara bertahap. Dan tahap 1 ini nantinya ada 11 unit gazebo," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru, Khairian Anshari, Sabtu (23/2/19).

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming Persebaya vs Persidago di Piala Indonesia, Cek Juga Jawapos TV

Baca: Kesaksian Nikita Mirzani Terkait Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Mantan Luna Maya di Jepang

Menurut Khairian, pengadaan secara bertahap ini nantinya diarahkan ke perusahaan untuk terlibat. Sebab perusahaan memiliki dana CSR yang bisa digunakan untuk pengembangan pariwisata di Kotabaru.

"Jadi ini masih proses pengadaan dan berharap secepatnya bisa segera terpasang semua," katanya.

Selain itu, Khairian juga memperhatikan segi kebersihan wisata Siring. Sebab itu, ada tiga lapis petugas kebersihan wisata Siring Kotabaru yang meliputi wisata Siring Lautnya, wisata Kuliner dan warung-warung di sekitaran panggung.

"Semua tempat itu ada petugas khususnya. Selain itu juga ada petugas kebersihan khusus yang diatur jam penugasannya secara bergantian," katanya.

Bukan itu saja, ada tiga lapis petugas kebersihan yakni dari Dinas Pariwisata, Dari Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Kebersihan swakelola oleh pedagang kebersihan. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved