Berita Banjarmasin

Repnas Kalsel Bagikan Topi Tanggui Kepada Puluhan Acil Jukung Pasar Terapung Siring Piere Tendean

Selain dari sisi fungsional, Nawang menilai pemberian topi tanggui dapat juga memberi manfaat bagi sektor pariwisata sungai di Banjarmasin.

Repnas Kalsel Bagikan Topi Tanggui Kepada Puluhan Acil Jukung Pasar Terapung Siring Piere Tendean
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Nawang, Ketua Repnas Kalsel serahkan topi tanggui kepada Acil Jukung Pedagang Buah, Sabtu (23/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemandangan unik terlihat di Pasar Terapung Siring Piere Tendean Banjarmasin, Sabtu (23/2/2019).

Para Acil Jukung pedagang buah-buahan di lokasi ini seragam mengunakan topi tanggui berwarna hijau.

Ternyata, para Acil Jukung menggunakan topi tanggui yang diberikan oleh para pengurus Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk Jokowi-Ma'ruf.

Dimulai sore hari, ada lebih dari 70 topi tanggui yang dibagikan kepada para Acil Jukung di lokasi ini oleh puluhan Pengurus dan Anggota Repnas yang juga berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalsel.

Ketua Repnas Kalsel, Nawang menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas Repnas Kalsel bagi para pelaku usaha khususnya kali ini kepada para Acil Jukung.

Menurutnya hal ini memang menjadi fokus pembinaan Repnas di bidang sektor pengusaha termasuk juga segmen pengusaha mikro kecil dan menengah di Kalsel.

Baca: Hasil Persebaya Surabaya vs Persidago di Piala Indonesia : Skor 5-0 di Babak Pertama, Gol Hansamua

Baca: Thalia, Finalis Puteri Indonesia 2019 Asal Kalsel Ini Minta Doa Restu Masyarakat

Baca: Akbar Tandjung Akan Hadir Dalam Konsolidasi DPW Golkar Kalsel, Begini Harapan Caleg Golkar Kalsel

Nawang berharap dengan pemberian topi tanggui tersebut dapat menunjang kegiatan usaha para Acil Jukung dalam hal ini berjualan buah di Siring Piere Tendean Banjarmasin.

Selain dari sisi fungsional, Nawang menilai pemberian topi tanggui dapat juga memberi manfaat bagi sektor pariwisata sungai di Banjarmasin.

"Kita tahu topi tanggui ini sangat khas sebagai budaya di Kalsel, jadi diharapkan ini juga memperkuat nilai budaya dan berdampak positif bagi pariwisata di Kota Seribu Sungai," kata Nawang.

Ia menjelaskan lagi, saat ini Repnas Kalsel terus melakukan laksanakan berbagai program pembinaan dan pendampingan di sektor usaha di berbagai daerah di Kalsel.

Pihaknya juga terus berusaha berikan solusi sekaligus menampung berbagai keluhan dan masalah yang dihadapi para pengusaha di berbagai segmen di Kalsel untuk selanjutny berperan menjembatani keluhan tersebut kepada Pemerintah.

"Kita tahu dulu Pak Jokowi juga pernah memulai sebagai pengusaha, karena itu kami ingin tularkan optimisme ini kepada pengusaha lainnya hingga ke daerah termasuk di Kalsel," kata Nawang.

Seorang Acil Jukung Pedagang di Pasar ini, Idah mengaku senang mendapat topi tanggui. "Pasti bisa dipakai supaya teduh karena di sini dari siang panas," kata Idah.

Tak hanya itu, rombongan Repnas Kalsel juga langsung melanjutkan kegiatan ini dengan acara susur sungai menggunakan kapal-kapal wisata yang sekali lagi mendukung usaha mikro kecil dan menengah di kawasan ini. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved