Porprov Kalsel 2021

Resmi, Hulu Sungai Selatan (HSS) Jadi Tuan Rumah, SK Penunjukan Porprov 2021 Diteken Paman Birin

Terjawab sudah dimana gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2021 akan dilaksanakan. Setelah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor resmi

Resmi, Hulu Sungai Selatan (HSS) Jadi Tuan Rumah, SK Penunjukan Porprov 2021 Diteken Paman Birin
Mujiyat untuk Banjarmasinpost.co.id
Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terjawab sudah dimana gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2021 akan dilaksanakan. Setelah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan tuan rumah .

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Gubernur mensahkan penunjukan Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai tuan rumah Porprov 2021.

"Pada 14 Februari lalu baru kita terima, yang memutuskan HSS sebagai tuan rumah Porprov 2021 ditandangani langsung gubernur Kalsel," kata Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat Jumat (22/2/2019) pagi.

Sebelumnya berdasarkan hasil voting Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakonprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis, (10/5/2018) malam di Banjarmasin, Kabupaten HSS meraih hasil voting terbanyak.

Hasil voting yang dilakukan, Kabupaten HSS meraih 25 suara, Banjarmasin 24 suara dan Banjarbaru meraih 13 suara serta ada satu suara tidak memberikan suaranya atau abstain dari total 63 suara.

Baca: Eks Istri Anang, Krisdayanti Dapat Undangan Pernikahan Syahrini dari Mantan Luna Maya, Reino Barack

Baca: Pernah Digigit Anjing dan Ditendang Sapi, Begini Pengalaman Dokter Hewan Cantik di Kapuas

Baca: Tangis Denada Tiba-tiba Pecah Lihat Semangat Hidup Putrinya Shakira Aurum Usai Dapat Hadiah Jokowi

Hasil itu kemudian diserahkan ke gubernur Kalsel untuk menentukan lagi siapa yang berhak menjadi tuan rumah.

Mujiyat menjekaskan keluarnya SK ini terbilang cukup cepat karena Dispora Kalsel baru merekomendasikan SK pada Gubernur 24 Januari dan ditanda tangani 30 Januari namun baru sampai pada 14 Februari lalu.

Sebelumnya, SK tuan rumah Porprov sudah diajukan KONI Kalsel usai menggelar Rakon tahun lalu, namun pengajuan belum juga mendapat jawaban, dan melalui Dispora, Pemkab HSS mengajukan kembali hasil Rakon yang menetapkan HSS sebagai pemilik suara terbanyak pada pemilihan tuan rumah Porprov 2021.

Pada pengajuan kali ini, HSS akhirnya ditetapkan oleh gubernur sebagai tuan rumah Porprov 2021 mengacu hasil rapat anggota KONI dan diharap segera menyusun kepanitiaan persiapan sebagai tuan rumah Porprov.

Saat ini i kata Mujiyat, SK masih berada di Dispora Kalsel, yang kemudian akan diserahkan ke Pemkab HSS untuk diambil sendiri.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved