Berita Banjarmasin

Berubah Jadi 'Peri', Sadira Pun Melambai-lambaikan Tangan ke Ibunya saat Pawai di Sekolahnya

Mengenakan baju Pery, lengkap dengan tongkat serta sayap di punggung, Sadira, siswa kelas Play Group Sekolah Mitra Kasih di Perumahan Citra Land

Berubah Jadi 'Peri', Sadira Pun Melambai-lambaikan Tangan ke Ibunya saat Pawai di Sekolahnya
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Siswa play group sedang 'pawai' mengenakan beraneka macam baju. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mengenakan baju Pery, lengkap dengan tongkat serta sayap di punggung, Sadira, siswa kelas Play Group Sekolah Mitra Kasih di Perumahan Citra Land Kilometer 7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar begitu antusias mengikuti 'pawai' bersama-sama kawan-kawannya di depan panggung, Minggu (24/2/2019).

Bocah berusia 3,5 tahun ini begitu ceria melambaikan tangan ke ibunya, Ghea dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, guru-guru Sekolah Mitra Kasih dipimpin kepala sekolahnya, Sisca unjuk kebolehan menyanyi dan menari di atas panggung.

Acara Sekolah Mitra Kasih Entrepreneur Day 2019 dengan tema Spectaculer Literacy Garden ini dibuka Kepala Dinas Kominfo Statisitk dan Persandian Kabupateb Banjar, Muhammad Farid Sofian dan dihadiri Kepala UPTD Kertak Hanyar, Yuriansyah dengan melepas balon ke udara.

Baca: BREAKING NEWS - Dipicu Dendam Lama, Remaja Tawuran di Lokasi CFD Palangkaraya, Polisi Amankan Pelaku

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong Piala AFC 2019, Tanpa Simic

Baca: Terungkap! Ternyata Kursi Bagian Ini Lokasi Terburuk saat Naik Pesawat, Ini Fakta-faktanya

Kepala Sekolah Mitra Kasih, Siswa mengungkapkan ada sebanyak 42 katagori lomba yang dipertandingkan baik intern guru maupun antar sekolah hingga atraksi barongsai.

"Intern guru disini ada lomba mendongeng, bercerita dan lain-lain
Paling menarik ada lomba madihin antara guru," ungkapnya.

Lomba siswa di antaranya menulis artikel, ada stand buku cerita tentang lima agama dan lain-lain. "Intern di sekolah, para siswa menampilkan produk karya mereka. Contohnya tentang negeri dongeng, kliping negeri dongeng dan lain," jelasnya.

Ditambahkan Sisca, kegiatan ini juga berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Feberuari lalu.

"Tak heran di acara ini ada siswa kami bergaya seolah-olah jadi reporter, pembawa acara dan lain-lain," tegasnya.

Terpisah, H Muhammad Farid Sofian Kepala Dinas Kominfo Statisitk dan Persandian Kabupaten Banjar mengungkapkan menyambut baik acara Entrepreneur Day 2019 dengan spectaculer literacy Garden yang dilaksanakan Sekolah Mitra Kasih ini.

"Prestasi sekolah ini juga samgat bagus, meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Saya berharap nantinya mampu meraih sekolah adiwiyata tingkat internasional," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved