Berita Banjarmasin

Mobil Mewah Loncati Trotoar dan Terjebak di Depan Gedung Mahligai Pancasila, Sempat Gilas Orgil

Satu unit mobil mewah terperosok dan terjebak di antara trotoar dan pagar Gedung Mahligai Pancasila di Jalan R Suprapto

Mobil Mewah Loncati Trotoar dan Terjebak di Depan Gedung Mahligai Pancasila, Sempat Gilas Orgil
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Petugas Kepolisian amankan proses evakuasi mobil mewah yang terjebak setelah meloncati trotoar di depan Gedung Mahligai Pancasila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu unit mobil mewah terperosok dan terjebak di antara trotoar dan pagar Gedung Mahligai Pancasila di Jalan R Suprapto Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (24/2/2019) siang.

Mobil Toyota Fortuner berwarna putih berplat nomor DA 168 KC ini ringsek pada sisi kiri dan ban belakangnya pun pecah setelah sebelumnya meloncati trotoar hingga akhirnya terjebak di antara pagar dan trotoar.

Menurut pengakuan saksi, seorang petugas Satpol PP yang berjaga di Gedung Mahligai Pancasila, mobil tersebut sempat menabrak seorang korban yang saat kejadian berada di trotoar.

"Ada sempat kena orang, penderita gangguan jiwa yang kadang memang duduk di sini (trotoar)," kata petugas Satpol PP tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-22 2019

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 di Babak Pertama

Baca: Jalan Pierre Tendean Bakal Jadi Satu Jalur, Bakal Digelar Banjarmasin Sasirangan Festival

Menurutnya, korban yang sempat terjebak di bawah mobil saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya dibantu beberapa warga yang melintas untuk mengeluarkannya dari kolong mobil.

Sedangkan pengemudi, menurut Petugas Kepolisian di lapangan yang mengamankan lokasi sudah diamankan dan dibawa ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan.

Dua pot bunga berukuran besar yang berada di depan Gedung Mahligai Pancasila juga hancur diterjang mobil tersebut.

Karena ukuran mobil cukup besar, petugas Kepolisian harus menurunkan mobil derek berlengan hidrolik untuk bisa mengangkat mobil tersebut keluar.

Setelah kurang lebih 30 menit sejak mobil Derek datang, akhirnya mobil dapat di evakuasi dengan cara mengaitkan tali derek ke bagian atap mobil.

Menurut kerabat pemilik mobil yang tiba di Lokasi setelah kejadian, Burhanudin, mobil tersebut dikemudikan oleh seorang supir bernama Edo dan tiga penumpang lainnya yaitu seorang laki-laki dan dua orang wanita.

Burhanudin menjelaskan, mobil tersebut dalam perjalanan pulang setelah para penumpang mengikuti kegiatan resepsi perkawinan, Minggu (24/2/2019).

"Ini mobil rombongan acara resepsi, tapi pulang duluan," kata Burhanudin.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab insiden tersebut.

Proses evakuasi ini sempat menarik perhatian warga yang melintas namun tak sempat menimbulkan kemacetan karena petugas Kepolisian aktif melakukan pengaturan lalu lintas jaga arus tetap lancar. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved