Berita Regional

Pemeran Dilan 1991 Bareng Kang Emil Resmikan Groundbreaking Dilan Corner, Disini Tempatnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dan para pemeran film Dilan 1991 melakukan peletakan batu

Pemeran Dilan 1991 Bareng Kang Emil Resmikan Groundbreaking Dilan Corner, Disini Tempatnya
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat melakikan groundbreaking Dilan Corner di Taman Saparua, Jalan Maluku, Minggu (24/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dan para pemeran film Dilan 1991 melakukan peletakan batu pertama pembangunan (groundbreaking) Dilan Corner di Taman Saparua, Bandung, Minggu (24/2/2019).

Sudut Dilan berada di area Taman Saparua Bandung yang kerap digunakan sebagai pusat aktivitas olahraga masyarakat.

Pada kesempatan itu, dua pemeran utama film Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, turut terlibat dalam prosesi tersebut dengan meletakkan bata dan semen.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengatakan, sudut Dilan akan difungsikan sebagai ruang literasi.

Baca: 5 Fakta Menarik Jelang Tayang Film Dilan 1991, Ada Hari dan Taman Dilan hingga Game Dilan di Android

Baca: Jelang Pemutaran Dilan 1991, Simak Gombalan Dilan pada Milea Lewat Trailer Filmnya

Baca: BREAKING NEWS - Dipicu Dendam Lama, Remaja Tawuran di Lokasi CFD Palangkaraya, Polisi Amankan Pelaku

"Hari ini kita memulai sebuah rencana Dilan Corner. Tadi saya terima masukan dari Pak Menteri. Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di sudut Taman Saparua untuk dijadikan taman literasi," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia berharap, Sudut Dilan dapat menjadi ruang untuk menambah produktivitas kaum milenial dalam hal literasi.

"Taman literasi adalah semangat yang ingin kita hadirkan di mana seringkali film ini sukses karena datang dari novel," tambah Em

"Jadi nanti tempat ini dipakai secara positif untuk membahas sastra, novel, mendiskusikannya seperti inspirasi film Dilan dikonversi menjadi film. Mudah-mudahan ingat Dilan ingat kesuksesan literasi dan film," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, film sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah wisatawan.

Ia berharap, hadirnya Dilan Corner dapat mengatrol jumlah kunjungan wisata ke Kota Bandung.

"Saya harapkan film ini bisa mengangkat Bandung. Insya Allah banyak dikunjungi wisatwan. Saya akan support habis-habisan film Dilan," jelasnya.

Kehadiran para pemeran Dilan pun menyita perhatian masyarakat dan fans. Tak ingin kehilangan kesempatan, mereka berdesakan untuk berswafoto bersama para pemeran Dilan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved