Berita Tanahbumbu

Ketua DPRD Tanbu Apresiasi Kehadiran KSOP, Langsung Siapkan Lahan untuk Kantor dan SMK Pelayaran

Ketua DPRD Tanahbumbu H Supiansyah akhirnya angkat bicara mengenai kepindahan kantor induk Kesyahbandaran Otiritas Pelabuhan (KSOP) ke Tanahbumbu.

man hidayat
Kapal miliki PT Dharma Lautan Utama saat berada di Pelabuhan Batulicin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ketua DPRD Tanahbumbu H Supiansyah akhirnya angkat bicara mengenai kepindahan kantor induk Kesyahbandaran Otiritas Pelabuhan (KSOP) ke Tanahbumbu.

Supiansyah yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/2/2019) kepada banjarmasinpost.co.id, juga mengakui telah melaksanakan rapat kerja komisi terkait hal itu.

Memberikan apresiasi positif kepada instansi vertikal berada di bawah Kementerian Perhubungan tersebut bergabung dengan kabupaten pemekaran dari Kotabaru ini.

Bahkan dalam rapat kerja komisi, tambah Supiansyah, eksekutif dan legislatif di Tanbu sepakat menyediakan lahan untuk perkantoran KSOP.

Selain itu, masih menurut Supiansyah, sinergitas eksekutif dan legislatif juga mengakomodir keinginan KSOP yang meminta lahan untuk pembangunan SMK Pelayaran.

"Kami (DPRD) sepakat saja, apalagi bupati sudah komitmen untuk penyiapan lahan. Di sini (Tanbu) dari dulu sinergitas antara legislatif dan eksekutifnya," ucap Supiansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

Sekadar diketahui, lahan disiapkan untuk perkantoran tidak cukup luas, namun cukup untuk lokasi perkantoran. Kecuali lahan untuk pembangunan SMK Pelayaran lebih kurang 10 hektare.

Baca: Hubungan Natasha Wilona dan Verrel Bramasta Putus Karena Anak Hotman Paris?

Baca: Jawaban Syahrini Atas Doa Krisdayanti Melly Goeslaw, Jelang Menikah dengan Reino Barack?

Ditambahkan, Supiansyah perjuangan Kementerian untuk memindahkan KSOP yang sebelumnya berkantor di Kotabaru ke Tanahbumbu, sejak lama sekitar pertengahan 2018.

"Sekarang KSOP sudah pindah ke Tanbu. Pelayanan perizinan kepada nelayan di Tanbu jadi lebih mudah," ujarnya.

Dan, bagi hasil nantinya juga masuk Tanbu. Pendapatan KSOP lebih banyak di Tanbu sekitar Rp 60 miliar," tambah Supiansyah.

Setelah perjuangan berhasil memindahkan kantor Imigrasi dan KSOP, ada keinginan Supiansyah mengajak 'gabung' kantor Bea Cukai.

"Setelah kantor Imigrasi dan KSOP, bisa jadi Bea Cukai kami ajak ke Tanahbumbu," tandas Supiansyah.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved