OTT KPK

Nasib 4 Anggota DPRD Kalteng yang Kena OTT KPK Diputuskan, Pelantikan PAW Tinggal Tunggu Waktu

Kasus hukum terhadap empat orang anggota komisi B DPRD Kalteng yang kena OTT KPK terkait kasus suap Kehutanan, Perkebunan dan Pertambangan masih terus

Nasib 4 Anggota DPRD Kalteng yang Kena OTT KPK Diputuskan, Pelantikan PAW Tinggal Tunggu Waktu
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Empat kursi anggota DPRD Kalteng dari komisi B ini kosong sejak beberapa bulan ini, karena terbelit kasus hukum soal gratifikasi PBS Kebun sawit di Danau Sembuluh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus hukum terhadap empat orang anggota komisi B DPRD Kalteng yang kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap di bidang perkebunan sawit masih terus di proses hingga, Senin (25/2/2019).

Kasus tersebut saat ini sudah masuk dalam tahap persidangan di Jakarta, sedangkan kursi empat anggota DPRD Kalteng tersebut sejak OTT dilalukan KPK hingga, saat ini masih kosong, padahal , masa kerja anggota DPRD sekarang tinggal enam bulan lagi, sehinga kinerja komisi cukup terganggu dengan tidak aktifnya empat anggota yang kena OTT tersebut.

Empat orang anggota yang terbelit kasus OTT KPK terkait kasus suap soal limbah perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut antara lain, Ketua Komisi B DPRD Kalteng Borak Milton, Sekretaris Komisi B DPRD Kalteng Punding LH Bangkan, dan dua anggota Komisi B DPRD yakni Arisavanah dan Edy Rosada

Baca: Gisella Anastasia Kepergok Tonton Basket Tim Mantan Agnez Mo, Eks Gading Marten Curhat Panjang

Baca: Warga Rantauan Darat Optimis Menangkan di Pengadilan, Pemko Banjarmasin Tak Bisa Perlihatkan Bukti

Baca: Terungkap! Pria Gantung Diri di Pelabuhan Lama Banjarmasin Karyawan Perusahaan Farmasi

Kursi kerja empat anggota DPRD Kalteng di Komisi B ini kosong sejak beberapa bulan ini, persis saat keempatnya dilakukan penangkapan oleh KPK di Jakarta." Memang kosong sejak penangkapan itu, dan pihak partai sudah mengajukan calon penggantinya dan dalam waktu dekat kursi kosong akan diisi oleh masing-masing partai.

Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan kepastian bahwa empat orang anggota DPRD dari Komisi B dalam proses PAW dan rencananta akan dilakukan PAW dalam minggu ini, karena sudah ada kepastian dari partai yang betsangkutan.

"Rencananya pada Hari Rabu besok, akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap empat orang anggota Komisi B DPRD Kalteng tersebut. Mereka telah diberhentikan oleh partainya masing-masing dan digantikan dengan calon yang ada dibawahnya dalam Pileg yang lalu," ujarnya.
(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved