Bumi Murakata

PKK dan Dharma Wanita HST Ziarah Maraton ke Makam Ulama

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah

PKK dan Dharma Wanita HST Ziarah Maraton ke Makam Ulama
humas polres hst
Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan ziarah ke makam tokoh ulama terkenal di Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan ziarah ke makam tokoh ulama terkenal di Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Hulu Sungai Tengah, Rousdiana Fadhla Ainur Rafiq, mengatakan ziarah dipimpin oleh Ketua TP PKK HST, Ernawati Chairansyah yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan HST, Sri Harmini Tamzil.

"Rombongan yang berjumlah lima puluh orang berziarah ke enam makam tokoh agama terkenal yaitu makam Wali Katum Tabu Darat, Datu Taniran Kandangan, Datu Sanggul dan Datu Nuraya Rantau, makam Datu Kalampayan H Syekh Arsyad Al Banjari dan makam Guru H Zaini Abdul Ghani Sekumpul," beber Rousdiana.

Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan ziarah ke makam tokoh ulama terkenal di Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama jajaran

Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

melakukan ziarah ke makam tokoh ulama terkenal di Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

(humas pemkab hst)

Rousdiana mengatakan ziarah yang mereka laksanakan merupakan pelaksanaan program kerja dari Dharma Wanita Persatuan Setdakab Kabuapaten Hulu Sungai Tengah.

"Sekaligus dalam rangka menyambut akan tibanya bulan suci Ramadhan satu bulan lebih lagi, " katanya.

Sedangkan Ketua TP PKK HST, Ernawati mengapresiasi ziarah ke makam tokoh agama sejak subuh yang dimulai dari Wali Katum Tabu Darat HST dan berakhir sore hari di makam Guru Sekumpul.

Ia menganggap kegiatan tersebut bernilai positif.

"Akan dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan pengurus dan anggota PKK serta Dharma Wanita, sekaligus sebagai refreshing yang dapat meningkatkan motivasi hidup dan beraktivitas ke depan," harapnya.

Salah seorang peserta ziarah dari Dharma Wanita, Zulaiha bersyukur dan bahagia disertakan dalam ziarah maraton ke makam-makam keramat terkenal selama satu hari penuh.

"Ini pengalaman yang luar biasa dalam mengenang perjuangan tokoh ulama masyhur dalam menyebarkan dan mengajarkan Islam," katanya.

Ziarah ini diisi dengan pembacaan tahlil dan doa di masing-masing makam ulama secara berjamaah yang dipimpin oleh Rousdiana Fadhla. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved