Berita Banjarmasin

PT Fajar Rizma Tour & Travel Sosialiasikan Angsuran Ibadah Umrah dan Wisata Internasional

elaku biro perjalanan haji dan umrah dan wisata lainnya, PT Fajar Rizma Tour & Travel menggelar sosialisasi program angsuran atau cicilan, Senin

PT Fajar Rizma Tour & Travel Sosialiasikan Angsuran Ibadah Umrah dan Wisata Internasional
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana
Selaku biro perjalanan haji dan umrah dan wisata lainnya, PT Fajar Rizma Tour & Travel menggelar sosialisasi program angsuran atau cicilan, Senin (25/2/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selaku biro perjalanan haji dan umrah dan wisata lainnya, PT Fajar Rizma Tour & Travel menggelar sosialisasi program angsuran atau cicilan, Senin (25/2/2019) sore.

Menggandeng Bank CIMB Niaga Syariah kegiatan ini menghadirkan puluhan peserta, terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari ASN, karyawan swasta, pedagang, dan lainnya.

Dijelaskan Direktur Utama PT Rizma Tour & Travel, Imam Mahmudi, pihaknya bersinergi dengan pihak Bank CIMB Niaga Syariah untuk memfasilitasi calon jamaah atau peserta.

"Cicilan ini juga sudah menjadi tren nasional, yang mana perbankan yang membiyai atau menjamin, dan kami sebagai fasilitator saja," kata Imam.

Adanya fasilitas ini pihaknya ingin sebanyak-banyaknya merangkul calon jamaah atau peserta.

"Memang sudah ada beberapa permintaan dari beberapa nasabah untuk fasilitas cicil ini, mudah-mudahan ini bisa membantu calon jamaah atau wisawatan yang tidak bisa membayar cash di depan," ujarnya.

Baca: Jadwal & Live Streaming RCTI Final Piala AFF U-22 2019 Timnas U-22 Indonesia vs Thailand, Mohon Doa!

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNCTV Persija Jakarta vs Becanex Binh Duong di Piala AFC 2019 (AFF Cup 2019)

Selain CIMB Niaga Syariah, pihaknya juga berencana rangkul perbankan lainnya di Banjarmasin. "Kedepannya kami juga akan bersinergi dengan perbankan-perbankan lain," imbuhnya.

Sementara itu, Syariah Funding Officer Bank CIMB Niaga Syariah Banjarmasin, Dyah Sari Iing F mengatakan ini merupakan kerjasama yang enam dengan travel yang ada di Kalimantan Selatan.

"Kami ada produk pembiayaan iB Xtra dana yang khusus untuk ibadah haji, umrah, wisata, atau travelling," kata dia.

Selain itu pihaknya memiliki produk tabungan mapan iB rencana haji. "Di sana bisa menabung umrah gratis atau haji gratis," sebutnya

Sedangkan Ustadz yang juga menjadi narasumber pada kegiatan ini, Ustadz H Mairijani M Ag mengatakan ijarah yang merupakan multi jasa, tidak terlarang atau dihalalkan dalam hukum islam.

"Juga sudah ada Fatwa No 44/DSN MUI/8/2014 terkait penerapan akad ijarah pada pembiayaan multi jasa," kata dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved