Berita Kabpaten Banjar

Begini Kronologi Tabrakan Maut Kendaraan Roda 6 vs Sepeda Motor di Mataraman, Pengendara Tewas

Sebuah Sepeda motor Honda Scoopy DA 6683 BCG yang dikendarai oleh Ahmad Fikry datang dari arah hulu sungai menuju arah Martapura.

Begini Kronologi Tabrakan Maut Kendaraan Roda 6 vs Sepeda Motor di Mataraman, Pengendara Tewas
Polres Banjar untuk Banjarmasinpost.co.id
Korban saat di RS Danau Salak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Tabrakan maut menewaskan pengendara sepeda motor di Mataraman, Kabupaten Banjar, Senin (25/2/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kejadian berawal saat sebuah sepeda motor Honda Scoopy DA 6683 BCG yang dikendarai oleh Ahmad Fikry datang dari arah hulu sungai menuju arah Martapura, .

Pada saat di Jalan A Yani Km 64 Desa Loktamu Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, mendahului mobil yang tidak diketahui identitas terlalu ke kanan bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Dump Truck DA 8183 DC yang dikemudikan oleh Ardiansyah yang datang dari arah Martapura menuju arah hulu sungai.

Tabrakan antara sepeda motor Scoopy dengan mobil dump truk dari arah berlawanan tak terhindarkan. Akibat kejadian tersebut, Ahmad Fikry (22) meninggal dunia saat dalam perjalanan dibawa ke RS Danau Salak Mataraman.

Korban meninggal dunia itu merupakan warga Jalan Gembira RT 01 RW 01 Desa Benteng Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. Dirinya mengalami luka pada kaki kanan patah terbuka paha kaki kiri patah tertutup, tulang leher patah , mulut hidung telinga keluar darah.

Baca: Kendaraan Roda Enam Vs Sepeda Motor di Mataraman, Pengendara Motor Tewas di Tempat Kejadian

Kasatlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki mengatakan, anggota Unit Laka Lantas dari Polsek Simpangempat Polres Banjar, Bripka Yasmin menerima laporan pukul 19.00 wita.

Tindakan yang dilakukan begitu menerima laporan, langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP. Dilanjutkan koordinasi, mencatat keterangan saksi dan mengamankan barang bukti serta membuat Visum Et Repertum.

Pada tabrakat di Jalan A Yani Km 64 itu, kendaraan yang terlibat yakni Sepeda motor Honda Scoopy DA 6683 BCG dengan mobil Mitsubishi Dump Truck DA 8183 DC.

“Kondisi jalan lurus beraspal, aspal kering, cuaca cerah sore hari, arus lalulintas sedang dan terdapat marka jalan putus-putus,” kata Ipda Marjuki.

Adapun identitas pengemudi mobil Mitsubishi Dump Truck DA 8183 DC bernama Ardiansyah (52) warga Jalan Pantaibahagia RT 12 Rw. 03 desa Kupang Kecamatan Tapinutara Kabupaten Tapin. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved