Berita Banjarmasin

Kronologi dan Penjelasan Pihak Hotel Rattan Inn Banjarmasin Soal Kebakaran Ruang Spa dan Sauna

Kronologi dan Penjelasan Pihak Hotel Rattan Inn Banjarmasin Soal Kebakaran Ruang Spa dan Sauna

Kronologi dan Penjelasan Pihak Hotel Rattan Inn Banjarmasin Soal Kebakaran Ruang Spa dan Sauna
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Suasana penanganan kebakaran di Hotel Rattan Inn, Selasa (26/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pascainsiden kebakaran di lantai tiga, pada ruang Spa dan Sauna Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (26/2/2019) Managemen hotel mengumumkan untuk sementara waktu ruangan tersebut tidak digunakan.

"Fasilitas hotel tidak terganggu, pelayanan juga akan tetap berjalan tapi Spa dan Sauna yang akan kami tutup sementara," jelas Finance Control, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Hery Jaya Gunawan.

Dari keterangan lelaki tersebut, kebakaran sudah ditangani oleh petugas hotel. Kemudian pemadam kebakaran pun berdatangan membantu proses penanganan api. Selain itu, kebetulan pula spa dan sauna sedang tidak ada aktivitas, dalam artian tidak ada pengunjung. Ruangan yang terbakar pun merupakan ruangan spa dan sauna untuk laki-laki.

Ditanya perihal alarm kebakaran, Hery menjelaskan, alarm kebakaran hotel memang sempat berbunyi. Petugas hotel pun langsung mencari sumber api. Kemudian alarm dimatikan agar pengunjung tidak panik.

Akibat kebakaran itu, masih belum diketahui kerugian rupiah yang dialami. Namun ujar Hery hanya ruangan kecil yang terbakar. Kerusakan pun diperkirakan cuma dua kali empat meter atau dua ruang spa yang diprediksi menyebabkan 25 persen ruangan tersebut rusak.

Dijelaskan olehnya pula tidak ada korsleting listrik karena pada saat kebakaran, tak ada listik padam. Kemungkinan awalnya ada percikan api dari pemanas atau alat spa sehingga membakar kayu yang ada di ruangan tersebut.

Hery juga menegaskan, adanya insiden kebakaran di hotel kali ini sama sekali tidak akan mempengaruhi pelayanan hotel.

Sebelum mendapatkan keterangan dari managemen hotel, dari hasil pantauan banjarmasinpost.co.id di lokasi, ratusan pemadam kebakaran mencoba menangani api di hotel tersebut.

Ketika telah padam dan masih dalam proses pembasahan, sempat ada kericuhan. Diduga antara sejumlah relawan BPK dan managemen hotel. Lantas, para BPK pun beramai-ramai menuju pintu lobby Hotel Rattan Inn dan berdesakan di depan pintu tersebut.

Namun beberapa menit kemudian para relawan ditenangkan oleh seseorang lelaki yang terlihat jauh lebih tua dan berambut putih. Lantas, kericuhan pun berkahir dan para relawan BPK kembali menuju kelompok mereka masing-masing.

(banjarmasinpost.co.id / isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved