Berita HSS

KPP Pratama Barabai Minta ASN Jadi Contoh Taat Pajak, Bupati HSS Pun Ingatkan Bendaharawan

KPP Pratama Barabai Minta ASN Jadi Contoh Taat Pajak, Bupati HSS Pun Ingatkan Bendaharawan

KPP Pratama Barabai Minta ASN Jadi Contoh Taat Pajak, Bupati HSS Pun Ingatkan Bendaharawan
Dok Kominfo HSS untuk BPost Group
Bupati HSS H Achmad Fikry menunjukkan bukti telah menyampaikan SPT tahunan secara online, pada pekan panutan ā€ˇpajak di Aula Rakat Mufakat, Kantor Bupati HST Rabu (27/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kepala Kantor Pajak Pratama Barabai, Rudianto Gurning meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi contoh taat pajak bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, pada kegiatan pekan panutan pajak di Aula Rakat Mufakat, Rabu (27/2/2019), yang dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry, dan dihadiri Kepala KP2KP Kandangan Edi Harsono, Para Kabag Setda, Para Kassubag, dan Staf masing - masing bagian.

Dijelaskan, pekan panutan pajak di kabupaten Hulu Sungai Selatan bertujuan menggugah wajib pajak agar lebih patuh membayar dan melaporkan pajak penghasilan mereka Setiap warga negara yang telah mendapat penghasilan di atas TPKP wajib memperoleh NPWP.

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs Gillingham FC U-17 di Inggris Rabu (27/2)

Baca: Perkiraan Biaya Pernikahan Syahrini & Reino Barack, Eks Luna Maya, Habiskan Rp 16 Miliar untuk Hotel

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia di Grup Maut Bareng Thailand dan Vietnam

Baca: Daftar 5 Pemain Terbaik Piala AFF U-22 2019 Versi Fox Sports, Ada Marinus Manewar dan Firza Andika

Selanjutnya, wajib menyampaikan SPT Tahunan paling lambat 31 Maret 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih terutama kepada Bupati HSS dan jajaran pemerintahan HSS atas apresiasinya. Atas kinerjanya jajaran Pemkab HST telah melaporkan SPT sebelum jangka waktunya. Sekaligus menjadi contoh bagi para pegawai atau ASN di Pemkab HSS beserta seluruh wajib pajak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan," kata ‎Rudianto.

Menaggapi hal tersebut, Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan, semua pihak harus menyadari pentingnya penerimaan negara dan daerah melalui sumber pendapatan pajak.

"Kewajiban kita sebagai wajib pajak adalah menyampaikan SPT tahunan paling lambat 31 Maret 2019. Apalagi sekarang banyak kemudahan, karena sudah bisa menggunakan sistem online. Kemudahan yang di berikan oleh KPP Barabai dan KP2KP Kandangan hendaknya memberikan semangat pada kita untuk melaporkan pajak tepat waktu sebagai warga negara yang baik," kata Fikry.

Baca: Komentar Mahfud MD, TKN Jokowi-Maruf Amin Soal Kampanye Hitam 3 Emak Dihentikan Bawaslu Jawa Barat

Pada kesempatan itu, Bupati HSS juga mengingatkan jajaran pemerintahan HSS khususnya bendaharawan yang wajib memungut pajak, agar tidak pernah melupakan kewajibannya, sebagai salah satu pintu masuk pajak.

"Kita berharap bisa memberikan support dan dukungan kepada kantor pajak khususnya untuk mencapai target penerimaan negara. Karena penerimaan negara itu juga dirasakan sangat diperlukan untuk daerah,"pungkas Fikry. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved