Berita HSS

Posko Pelayanan Haul Guru Sakumpul Satlantas Polres HSS Bakal Sediakan Tukang Pijat

Posko Pelayanan Haul Guru Sakumpul Satlantas Polres HSS Bakal Sediakan Tukang Pijat

banjarmasin post group/ hanani
Razia Gabungan Satlantas Polres HSS UPPD Samsat Kandangan, Jasa Raharja, di Terminal Kandangan, Jalan HM Yusi, Rabu (27/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaksanaan haul Guru Sekumpul ke 14 yang puncaknya dilaksanakan 9 Maret 2019 mendatang, di Sekumpul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendapat atensi dari Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan.

Sebagai daerah yang dilintasi jemaah dari Banua Anam, Kalteng dan Kaltim yang biasanya ikut hadir, Satlantas pun bakal memberikan pelayanan kepada mereka yang melakukan perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan bermotor, mobil pribadi maupun angkutan umum.‎

"Rencananya kami membuka Posko Istirahat mulai 8 Maret sampai 11 Maret 2019 mendatang,"kata Kasatlantas Polres HSS, AKP Apriansa Sinatra kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/2/2019) di sela memimpin razia pajak kendaraan bermotor, mobil pribadi dan angkutan umum bersama UPPD Samsat Kandangan, di Terminal Jalan HM Yusi.

Menurut Kasatlantas yang baru tiga minggu bertugas di HSS ini, soal pembangunan posko pelayanan istirahat jemaah haul Guru Sakumpul tersebut, lokasinya belum ditentukan dan masih mencari tempat strategis.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di MNC TV & RCTI - Chelsea Vs Tottenham, Kepa Absen?

Baca: Perkiraan Biaya Pernikahan Syahrini & Reino Barack, Eks Luna Maya, Habiskan Rp 16 Miliar untuk Hotel

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs Gillingham FC U-17 di Inggris Rabu (27/2)

"Ada usul dibangun di dekat bundaran tugu Ketupat, di Hamalau. Tapi kondisi tanahnya di sana belum beraspal dan dikhawatirkan becek saat hujan, jadinya masih dipertimbangkan untuk mencari lokasi strategis lainnya sebagai alternatif," kata Apriansa.

Menurutnya, posko istirahat sebagai partisipasi Polres HSS melayani jemaah haul, yang tiap tahun selalu ramai diikuti masyarakat dari Kalsel maupun luar Kalsel, seperti dari Kaltim maupun Kalteng yang melewati akses jalan di Banua Anam.

Khusus untuk jemaah yang mengemudi atau mengendara jarak jauh tersebut, pihaknya mempersilakan jemaah mampir ke Posko untuk beristirahat

Baca: Daftar 5 Pemain Terbaik Piala AFF U-22 2019 Versi Fox Sports, Ada Marinus Manewar dan Firza Andika

"Rencananya kami juga menyediakan minuman dan makanan ringan serta tukang pijat. Tapi, untuk pelayanan pijat dibatasi per orang hanya lima menit, dengan pertimbangan memperhatikan kondisi fisik tenaga pijatnya. Takutnya tukang pijatnya yang kelelahan, malah sakit,"kata Kasatlantas.

Dijelaskan, mengemudi dengan jarak jauh dan kondisi lelah, berisiko mengalami kecelakaan lalu lintas. Diapun mengimbau jemaah yang bepergian jauh agar tak memaksakan diri mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Kita berharap tidak ada kecelakan di jalan saat jalur lalu lintas sibuk ketika haul tahunan tersebut,"pungkas Apriansa. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved