Berita Banjarmasin

Tingkatkan Industri di Lapas, Kemenkumham Kalsel Lakukan Kegiatan ini

Komitmen Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel untuk terwujudnya pelaksanaan industri di Lapas Produktif

Tingkatkan Industri di Lapas, Kemenkumham Kalsel Lakukan Kegiatan ini
Foto humas kanwil kemenkumham
kegiatan Konsultasi Teknis Pedoman Penilaian Kualitas Hasil Kegiatan Industri di Lapas Produktif Tahun 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komitmen Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel untuk terwujudnya pelaksanaan industri di Lapas Produktif dan mendukung terlaksananya target kinerja revitalisasi penyelenggaraan Pemasyarakatan terus dilakukan.

Rabu (27/02/19) bertempat di Hotel Palm Banjarmasin, diselenggarakan kegiatan Konsultasi Teknis Pedoman Penilaian Kualitas Hasil Kegiatan Industri di Lapas Produktif Tahun 2019.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang terdiri dari pejabat pada bagian Pembinaan dan Pembimbingan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) serta pejabat di lingkungan Divisi Pemasyarakatan Kalsel.

Baca: Komentar Mahfud MD, TKN Jokowi-Maruf Amin Soal Kampanye Hitam 3 Emak Dihentikan Bawaslu Jawa Barat

Baca: Proses Ijab Kabul Syahrini & Reino Barack Diungkap Tamu Undangan Akad Nikah Incess & Eks Luna Maya

Baca: Isak Tangis Verrell Bramasta di Depan Al Ghazali, Gara-gara Putus dengan Natasha Wilona?

Baca: Syarat Bisa Menikah di Luar Negeri Seperti Syahrini & Reino Barack dan Maia Estianty & Irwan Mussry

Adapun narasumber langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu Kepala Seksi Pemasaran, Dimas Krisna Setiawan dan para pejabat di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

"Implentasi dari pada hasil konstek ini pada akhirnya dapat benar-benar nyata dan pada gilirannya dapat berkembang seiring perjalanan waktu berkreasi dan berprestasi tanpa batas setiap lapas diharapkan dapat menjadi lapas produktif dan memiliki produk-produk unggulan yang bisa bersaing di pasaran," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan.

Kegiatan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Zahrin, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi KH Atmaja dan para pejabat di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Ketua Panitia Kabid Bimpastasnak dan Infokom, Kusbiyantoro melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk peningkatan kegiatan industri di Lapas Produktif (Lapas Minimum) dan untuk meningkatkan jumlah Wargabinaan Pemasyarakatan yang bekerja di Lapas Produktif.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved