Berita Kotabaru

Wahyu Hartini dan Budi Akhirnya Diberikan Izin Untuk Pasarkan Produknya

Pasangan suami istri, Budi Susanto dan Wahyu Hartini kini bersyukur. Sebab dua produk industri rumah tangga yang dibuatnya sudah bisa dipasarkan.

Wahyu Hartini dan Budi Akhirnya Diberikan Izin Untuk Pasarkan Produknya
banjarmasin post group/ man hidayat
Tim Perizinan Pemkab Kotabaru Tinjau Produk Industri Rumahan, Rabu (27/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pasangan suami istri, Budi Susanto dan Wahyu Hartini kini bersyukur. Sebab dua produk industri rumah tangga yang dibuatnya sudah bisa dipasarkan.

Selama bertahun-tahun menunggu, akhirnya produk jamu tradisionalnya mendapatkan lampu hijau untuk dipasarkan. Itu diungkapkannya usai kunjungan tim teknis perizinan produk industri produk rumah tangga.

Kini dia sudah mulai berani untuk memasarkan produk olahannya yanki Sari Madjur Temulawak Instant dan Jahe Instant. Padahal sudah bertahun-tahun membuat jamu tradisional namun tidak pernah dipasarkan karena takut. Hanya ke teman dan kerabat yang tahu.

Setelah kunjungan itu, akhirnya dua produknya itu sudah resmi memiliki nomor industri IPRT dari Dinas Perizinan dan dinas Kesehatan.

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs Gillingham FC U-17 di Inggris Rabu (27/2)

Baca: Lagi! Jerinx SID Singgung Via Vallen Saat Masalah dengan Ashanty & Anang Hermansyah Belum Selesai

Baca: Daftar 5 Pemain Terbaik Piala AFF U-22 2019 Versi Fox Sports, Ada Marinus Manewar dan Firza Andika

Baca: LIVE MNCTV! Link Live Streaming MNC TV Home United vs PSM Makassar di Piala AFC 2019 Malam Ini

Nomor tersebut diterbitkan langsung yakni dengan kode No.P.RT Temulawak Instan No.P.RT 212630201040124.S, jahe instan 212630202040124.S.

"Alhamdulillah, setelah sekian tahun menjajakan ke teman dan kerabat, akhirmya kami sudah bisa memasarkannya karena sudah ada kodenya dan izin yang segera terbit dari perizinan Kotabaru," kata Wahyu Hartini, Rabu (27/2/2019).

Dia mengatakan, suaminya yang selalu menawarkan bahkan saat ini banyak permintaan dari rekanan. Sehingga rutin membuat produk tersebut yang bagus untuk kesehatan.

Wahyu Hartini sudah membuat produk tersebut bertahun-tahun bahkan sudah pernah melayangkan surat ke Dinas Terkait namun belum ada jawabanm hinggga akhirnya kembali meminta untuk peninjauan produk rumah tangga itu.

"Kami sangat bersyukur sekarang sudah ada keberanian untuk memasarkannya. Sebab sebelumnya masih takut karena tidak ada izin resminya," ucap Hartini.

Budi Susanto menambahkan, produk tersebut sangat baik untuk kesehatan bahkan bisa meningkatkan staminanya dengan bahan alami. Untuk Temulawak Instant komposisinya adalah gula pasir dan temulawak. Sementara untuk Jahe Instant komposisinya adalah jahe merah dan gula.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved