Advertorial Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Hadiri Peresmian Kampung Pengawasan Partisipatif di Desa Basarang Jaya

Desa Basarang Jaya yang terletak di Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas menjadi Kampung Pengawasan Partisipatif.

Wakil Bupati Kapuas Hadiri Peresmian Kampung Pengawasan Partisipatif di Desa Basarang Jaya
tribunkalteng.com/fadli setia rahman
Peresmiannya Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Basarang Jaya dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Desa Basarang Jaya yang terletak di Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas menjadi Kampung Pengawasan Partisipatif.

Peresmiannya dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore.

Peresmian dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja.

Ia menyampaikan harapan dengan adanya Kampung Pengawasan Partisipatif masyarakat dapat aktif membantu Bawaslu dari segi pengawasan.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota Bawaslu Republik Indonesia yang pada hari itu datang langsung di Kabupaten Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore dalam rangka peresmian kampung pengawasan partisipatif.
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore dalam rangka peresmian kampung pengawasan partisipatif. (tribunkalteng.com/fadli setia rahman)

Ia menerangkan Kampung Pengawasan Partisipatif yang diresmikan tersebut tentunya dapat mendorong partisipasi pemilih dalam ikut serta menyukseskan Pemilu tahun 2019.

Dukungan terhadap kegiatan tersebut juga ia sampaikan dengan harapan masyarakat dapat ikut mensosialisasikan tentang pemilu.

"Kami berharap kampung pengawasan ini mampu mendorong warga masyarakat Kecamatan Basarang untuk ikut mensosialisasikan tentang tahapan dan bagaimana pencegahan yang dilakukan agar kecamatan basarang ini bersih dari politik uang, politisasi sara, ujaran kebencian atau hoax demi mewujudkan demokrasi yang baik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo menerangkan untuk Kabupaten Kapuas sendiri ada tiga tempat yang menjadi Kampung Pengawasan Partisifatif.

"Yaitu di Desa Basarang Jaya Kecamatan Basarang, Kelurahan Selat Dalam di Kecamatan Selat serta Desa Dirung Koram di Kecamatan Kapuas Hulu," jelasnya. (*/Aol)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved